Rabu, 03 September 2014

4 week without mama..

Sedikit ngeluarin unek-unek disini kayanya asik deh..

Jadi ceritanya tuh aku ditinggalin mama aku ke jawa buat jenguk nenek yang lagi sakit dan sekaligus ngejalanin pengobatan juga disana..

Sebenernya ini bukan my first time ditinggalin orangtua ya, udah sering, tapi mm.. ini yang paling lama, mama aja sih yang ke jawa, jadi dirumah ini masih ada bapak, kakak cowo dan kakak cewe. Jadi, terpuruk lah aku. Kenapa? aku jadi yaa semakin terpuruk aja deh yah, kalo ditinggalin mama, lebih baik aku home alone sekalian, bapak beserta kakak-kakak ku ikut ke jawa juga adalah lebih baik tau ga, atau cuman kakak-kakak nya aja yang kejawa, tapi berhubung mereka pada sama-sama kerja, ga jadilah mereka ikut ke jawa.

Apalagi kalo si bapak belom pulang dari kerja, BEUH... jangan di ceritain deh.. Bukannya mereka memperlakukan aku semena-mena, melainkan ga pernah merasa ngerti sama keadaan aku, maklum lah, kan aku udah kelas XII, makin banyak tugas dan kemaren aja kami ada tugas perkecambahan dan kamu ngerti lah itu apa, kita harus merhatiin perkembangannya terus tiap hari, diukur sehari itu tumbuh nya berapa cm, perkembangannya gimana, bikin laporan nya terus apalah itu nanti akan gimana lagi dan blah blah blah! whatever.

Ditinggalin mama selama kurang-lebih hampir 4 minggu an (mungkin yang lainpernah lebih dari itu) itu yah, bisa ngebikin kita semakin mandiri.
Kaya aku tuh udah siap sedia alarm setiap hari yah sekitar jam 03:50 WIB gitu lah (kenapa?? kurang pagi yah alarm nya)
DITAMBAH LAGI,  ini kurikulum 2013, Iya ngerti itu cuman buat ade kelas X doang, tapi kamu ngerti lah maksud guru nya itu apa, supaya ga ada yang iri-iri an gitu lah.. iya udah aja kita yang kelas XII dan XI ikut-ikutan pulang jam 14:20. Gapapa, nambah pengalaman sekolah sampe jam 2-an, kaya di jawa gitu, asik kan -_-

Dengan adanya kurikulum 2013 yang jam pulang nya pukul 14:20, aku bawa bekal dan bawa mukena. Mau, nanti kelaparan dan shalat dzuhur nya keteteran? gak kan, makanya nurut aja kata aku, LOH??

Bawa bekal itu juga jangan kalian kira cuman kata-kata b a w a - b e k a l. Kita butuh masak meeennn,, subuh subuh buruan shalat subuh, jemur baju (biarin aja subuh-subuh udah dijemur) dan nanti keliling-keliling bentar, baru masak habis itu mandi, terus nyiapin bekal, siap-siap, berangkat deh. Itu semua udah jadi schedule wajib, kalo ketelatan beberapa menit aja, pasti nantinya gegerusukan, terus ga dapet tempat parkiran yang PW dan teduh, sementara kalo aku telat ngedapetin tempat PW dan teduh itu, musti relain motor ini kepanasan, atau perlu kehujanan kalo cuacanya sedang hujan gitu, lagi-lagi nyuci motor lagi (iya kalo hujan + kehujanan)

RASANYA ditinggal mama, duh kata-katanya ga enak banget didengerinnya, "ditinggal" kaya apa aja, yaudah ganti aja. RASANYA jauh dari mama itu (naah, mendingan juga bahasanya dari tadi)..
RASANYA jauh dari mama nano nano meenn, itu tuh yah ngajarin kita bisa segala hal yang biasa dilakuin mama, terus bisa lebih nge-dewasa (cie dewasa -_-), pikirannya bukan cuman pengen buat main maiiinnn aja, lebih bisa ngatur waktu, bangunnya lebih pagi banget, dan lain hal lah..

Yang dulu nya dimasakin sama mama, kadang sekarang kalo pagi aku masak sendiri buat bekal yang aku bawa kesekolah, ada kalanya masakan yang aku masak itu kurang asin, terlalu pedes, dan malah keasinan (ini sumpah, kebangetan banget asinnya, terakhir kali aku masak terlalu asin itu yaa masak sosis goreng asam pedes, ngecampur semua bahan yang tertulis di resep, lupa kalau 1 bungkus royco itu super duper asin kalo dicampur masakan yang yaahh dikit aja sih, jadi aku gelabakan nambahin air nya, takutnya ntar malah kurang asin, yaudah finally, hari itu aku bawa bekal yang super duper asin, aku biarin aja kegitu, kalo aku utak atik dan nambah bahan apapun segala macam, ntar takutnya telat, dan dapet point, jadilah itu hari terspesial ku).

Selain itu, aku juga makin jago dalam me-manajemen waktu, yang awalnya aku suka makai waktu yang ga jelas itu gunanya buat apa, jadi makin ngerti kalo waktu itu penting banget, ga tega deh rasanya mau buang 1 menit aja buat hal yang ga penting dan ga membuahkan hasil yang nantinya bisa bikin aku senyum puas. Pokoknya bermanfaat banget deh waktu itu buat aku (semenjak jauh dari mama)...

Jadi, jauh dari mama (ga cuman mama, bapak juga, kakak-kakak juga lah kalo perlu) intinya jauh dari keluarga, gitu aja dah.. Jadi jauh dari keluarga itu bisa membiasakan kita nih buat ga manja-manja gitu sama waktu, nah nanti kalo udah jauh dari keluarga, kita udah terbiasa dan ga aneh lagi ketika memulai hidup jauh dari keluarga :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar