Minggu, 07 Agustus 2016

Neko Atsume - I'm Addicted To The Cats (and game)

Sudah hampir 2 minggu setelah aku install aplikasi Neko Atsume lewat Play Store. Jadi Neko Atsume itu semacam game kitty collector dimana kita akan membeli Goodies dari ikan abu maupun ikan emas yang kita punya.. nah kalau kita sudah membeli Goodies yang kita pengen (jangan lupa juga buat baca describe nya kegunaan barang itu untuk apa aja dan juga ingat sama ikan yang kita punya) tunggu aja nanti kucing nya bakal dateng sendiri ke yard kita dan dia akan main sama Goodies yang udah kita beli tadi.. Tapi sebelum kita beli-beli Goodies dan semua sudah tertata rapi di yard kita, jangan lupa juga buat selalu ngisi food nya buat ngundang si kucing-kucing ini ke yard kita. Percuma kalo Goodies nya udah ada tapi food nya gak ada, mana mau kucing itu datang haha.. Naahh.. nanti kalo dia udah puas main-main nya di yard kita, sebelum dia pergi dia bakal ngasih kita ikan.. ada yang ngasih ikan abu, ada yang ngasih ikan emas.. semua tergantung dari kucing nya. Tapi kadang kadang sering dikasih ikan abu sih wkwk. Enaknya game ini nih ga perlu kita pantengin sampe berjam-jam (kecuali buat yang pertama kali download, pasti penasaran banget sama game ini. tapi ga dipantengin berjam jam jugasiihh). Aku pribadi sih cuman sekenanya aja ya.. buka game nya itu aku kira-kira gitu, kalo udah agak lamaan sekitar 3-4 jam tuh aku buka kan game nya, dilihat food nya masih ada apa udah abis, kalo abis aku isi lagi terus aku close. Udah gitu doang kalo aku (ya tapi kan ini udah 2 minggu main) wkwk.


Jadi kan game ininih cuman ada 2 bahasa.. Jepang sama English.. dan aku pertama main tuh aku masih inget siapa kucing yang pertama kali mampir di yard ku.. dan aku juga masih inget goodies apa yang pertama kali aku beli (yaiya orang aku screenshot akak) engga kok, aslinya aku emang masih inget banget.. aku screenshot tuh sebenernya cuman buat perbandingan aja.. newbie VS geek. iya.. ntar kapan waktunya aku pasti geek akakaka

Snowball (my 1st visitor)
Jadi ya, kucing yang pertama kali mampir namanya Snowball.. bulu nya putih bersih, dia main red ball.. karena aku gatau apa apa (niatku tuh sebenernya baik) jadi aku pengen mindahin dia keteras. yang lebih rindangan gitu masa sebelumnya dia di atas bekas tebangan pohon (kankasihan). iya aja aku pindah bola nya ke teras eh pas aku back ke yard, kucing nya malah ilang. aku gak berniat jahat sebenernya itu, tapi ternyata aku baru tau kalo mindahin barang yang ada kucing nya dia bakal pergi HAHAHA! dan lagi, setiap dia udah ninggalin yard kita kan dia bakal ngasih ikan tuh, NAH dipojok kanan atas ikan itu ada gambar goodies gitu. itu kirain mau dikasih ke kita, aku gatau kan sampe sekitar 3 hari aku baru ngeh kalo gambar itutuh adalah goodies yang dia mainin di yard kita WKWKWK.

Game ini nih ceritanya punya 56 kucing. yang mana ada dan 36 normal cat dan  20 rare cat. Kucing normal bakal dateng kapanpun dia mau, main goodies apa aja dia mau. Beda sama rare cat.. yaa namanya juga RARE kan.. jadi dia cuman dateng tuh pas ada goodies yang special gitu (menurut dia si rare cat tadi). Misal nih contoh.. Billy the Kitten gak bakal dateng kalo di yard kita gada Cowboy Hat. Guy Furry gak bakal dateng kalo di yard kita gada Glass Vase dan Heating Stove dan rare cat lain yang punya goodies tersendiri dan terspecial bagi mereka. Yak bagi mereka. Bagi kita sih biasa aja.

Billy the Kitten
Guy Furry

Dan dari sekian puluh kucing.. baik itu yang normal maupun yang rare.. Ada beberapa kucing yang memiliki daya pikat tersendiri bagi aku. Aku bakal ambil my 2 fave cat.. yang normal cat aku suka sama Pepper.. pepper ini kucing item yang punya dua mata yang punya warna berbeda. sebelah kanan warna biru sebelah kiri warna kuning. dia udah 24 kali mampir ke yard ku dan dia juga udah ngasih aku mementos toy mirror wkwk. DAN DARI ke 36 normal cat.. ini yang paling unik dan zuper duperz kerenz. aku suka <3
pepper
Terus yang di rare cat aku suka banget sama si gendut iniiiii.. ya ampun lucu banget itu kucing nya.. dia udah 15 kali main dan belom ngasih mementos apapun. jadi tubbs ini kerjaannya kalo mampir ke yard cuman makan, leyeh leyeh dan gak main goodies apapun. YAK. A P A P U N. dia bakal dateng kalo ada makanan apa aja.. kecuali yang thrifty bitz (karena itu makanan gratis coy wkwk, selera dia tinggi emang) dan kalo dia udah mampir ke yard.. makanannya langsung diabisin sama dia sampe kekenyangan dan persis kayak gambar dibawah ini (tapi biarpun dia ngabisin makanan, pergi pergi tuh dia bisa ngasih ikan abu bisa sampe 60 ikan loh.  pokoknya tinggi tinggi jumlahnya) :
tubbs
sedikit throwback...
Jadi sebelumnya pas aku masih kelas 2 SMA dulu aku kan sering tuh main ask.fm, dan aku juga sering banget buka ask.fm nya kak Audrey Teguh.. ask.fm nya asyik banget, dia sering ceritain cerita horror, cerita unik, dia juga doyan banget sama ice-cream dan sejenisnya terbukti dengan dia selalu nge ans disertai gambar gambar makanannya, terusss dia juga seneng banget sama kucing sampe-sampe bio nya aja half cat, half human (um, okay kita ga ngebahas kak Audrey disini).. karena dia demen kucing nih, pernah suatu hari aku ngebaca answeran dia dengan pertanyaan "kak sekarang lagi suka main game apa kak?" (seingetku gitu) dan kak Audrey ngejawab Neko Atsume.. tapi dulu aku ga terlalu kepo itu semacam game apaan, sampai pada akhirnya pas kemaren gabut pengen download game gitu, tiba tiba keingetaaann sama Neko Atsume dan sekarang aku jadi addict banget!!
Mungkin bagi kalian yang masih newbie (kayak aku kemaren) waktu pertama kali main sih kaya ngebosenin gitu, soalnya level keseruan main game Neko Atsume tuh pas kita udah :
- Punya banyak tabungan (ikan abu dan ikan emas)
ikan gue meeeenn. nabung itu mah dibelanjain cuman buat beli makanan doang
- Udah ngeekspansi halaman (penting banget soalnya space untuk Goodies dan Food jadi nambah)
kapan yard gue serame ini (lagi)
- Udah nge remodel (belum juga udah seru kok)
- Punya Goodies khusus yang bakal ngundang rare cat
- Daaannn.. kita punya banyak pelanggan kucing diyard kitaaaa a.k.a semua goodies yang kita taro itu kepake semua sama kucingnya..
Kalo ke-4 point diatas udah terlaksana semuanya, pasti kita bakalan seru banget tuh main game nya (kayak aku gini, jadi addict banget akaka)


Jadi ceritanya ada 2 orang temen ku pengen download game ini juga, mungkin gara-gara aku kali ya atau mungkin gara-gara penasaran sama game nya bisa juga, yang pasti ini game unyu abizz. RECOMMENDED banget buat cat lovers.

Salam Miaw..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar