Minggu, 25 Maret 2018

Kata Berhati


Aku bangga belum pernah memasuki dunia percintaan dalam kutip pa-ca-ran.
Namun aku juga tidak bangga pernah memasuki dunia percintaan dalam kutip per-nah de-kat.
pernah dekat belum tentu pacaran loh,

Tujuh bulan yang lalu genap lah umur ku menjadi 20 tahun.
Kau pasti tahu bahwa umur 20 tahun ini adalah umur-umur yang sangat intens tentang perasaan.
Tanpa kujelaskan lebih terang pastilah kalian lebih tahu "perasaan" yang aku maksud ditulisanku ini perasaan yang seperti apa.
Biarlah, tidak usah kujelaskan.

Aku sudah berusia 20 tahun lebih 7 bulan dan tidak pernah beranjak dari masa lajang.
Dan kau tahu, mereka beranggapan seperti betapa sulitnya aku melalui masa remajaku tanpa pacaran.
Hal paling umum yang mungkin akan terjebak di hati tiap remaja.
Itu yang mereka pandang dari apa yang aku lakukan.
Namun aku tidak merasa sulit sama sekali dalam melewati masa-masa itu. 
Mungkin mereka akan gerah jika bertukar posisi denganku.

Aku melewati masa-masa remajaku biasa saja.
Tak pernah ku berniat untuk...
Seperti “aku suka dia, dia suka aku. kita sama sama suka. kenapa tak ku ambil jalan pintas dengan pacaran saja?”
Tidak.
Sekali lagi, aku tidak berpikiran seperti itu.
Yang ada di benakku hanyalah “ayolah, kau merobohkan pertahananmu yang selama ini kau bangun  hanya karena perasaan sementara saja?”
Semudah itukah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar