Minggu, 04 September 2016

6th times failed slime project

Ini postingan yang aku bikin khusus. gak aku gabungin di postingan yang SLIIIMEEE. karena untuk postingan ini aja udah banyak banget. gimana jadinya kalo aku gabungin sama postingan yang SLIIIMEEE.
Yaudah.
Intinya disini aku mau nyeritain kegagalan ku pas lagi bikin slime.
6 kali men gagal mulu. Alhamdulillah yang ke 7 nya berhasil XD (setelah mogok semingguan gak mau lagi bikin slime)


Kalian tau? 
hari itu juga aku liat video Manu, hari itu juga aku tau kalo slime bisa dibikin sendiri pake bahan bahan rumahan, hari itu juga aku mulai searching cara bikin slime, dan hari itu juga aku langsung praktek bikin slime. DALAM WAKTU KURANG LEBIH 2 JAM DOANG MEN AKU LANGSUNG BERANI AMBIL TINDAKAN.

1st. Clear Glue + Soap + Shampoo
Mungkin saking gak sabarannya pengen mainin slime kali ya atau aku lagi gada kerjaan waktu itu terus aku langsung bikin slime dengan ilmu yang masih miniiiiiimmmmm banget dan aku yakin itu sesuai banget sama yang dikerjain anak esde di youtube itu, semuanya udah sesuai takaran, pas lihat hasil akhirnya aku kecewa banget. kecewa berat tapi aku gak boleh putus asa. INTINYA SLIME KU GAGAL. YAK. G A G A L / / F A I L E D.
asjnnbrjhbamsbbavsmrbmkrbahybre!! udah buang-buang 2 sdm clear glue juga ah berasa boros banget kenapa gak nyobain 1 sdt aja tadiii!! (kemudian nyesel. jiwa anak kost nya muncul. harus irit, tidak boleh boros dan hanya digunakan seperlunya dan dalam kondisi mendesak).

Menurut 2 anak SD yang aku tonton videonya, bisa disimpulkan cara dia bikin slime nya tuh kegini :
Jadi tuh ceritanya lem dicampur sama sabun sama sampo terus diaduk aja terus ditaro di freezer. tunggu 30 menit. terus kalo udah dikeluarin, slime nya jadi dan langsung bisa dimainin pake tangan. (Jangan percaya. Itu failed)

2nd. Clear Glue + Soap + Detergent + Body Lotion
Terus aku kapok masih belum putus asa. aku nyobain cara lain (lagi) dan gagal (lagi) Okay. i'm literally done with this.. (bohong. padahal masih ada 4 percobaan lagi). Padahal aku udah nyari yang gapake borax, gapake gom, gapake slime act segala macem.. Masih pake bahan bahan yang ada dikamar mandi (juga). lem campur sabun campur shampoo diaduk-aduk gitu (katanya).

Menurut beberapa anak SD yang aku tonton videonya, bisa disimpulkan cara dia bikin slime nya tuh kegini :
Lem dicampurin sama air terus diaduk sampe rata, baru ditambahin sabun cair (katanya harus biore) terus dicampur bubuk detergent, aduk lagi, terakhir dikasih body lotion, terus masukin ke freezer. Video yang ini malahan nunggu sampe 6 jam bro (okay aku jabanin).
6 Jam kemudian . . . . . -> FAILED


3rd. Clear Glue + Soap + Lotion + Slime Activator (Water+Baking Powder+Salt)
Diyoutube tuh banyak banget yang upload tutorial bikin slime. Aku cobain yang bahannya ada dirumah dan hasil akhirnya memuaskan. Dan aku nemu video tutorial, disini dia bukan adek esde lagi, terbukti dari suaranya yang merdu dan dia pasti mbak-mbak, kalo engga ya dedek emesh (<-- SMA wkwk). Disitu dia bikin slime activator atau pengganti borax dan gom nya dia pake baking powder dicampur sama garam dicampur air terus diaduk. ntar itu dicampur sama lem sabun body lotion, aduk teruuuss dan ntar bakalan membentuk slime dan WHOOP slime pun jadi. (divideo nya kegitu, realita nya gak kegitu. udah dibilangin jangan langsung percaya juga. aku udah nyobain cara itu tapi. tetep gagal juga. okay ini yang ke3kalinya aku gagal bikin slime).

Aku langsung masukin baking powder dan garem kedalam air terus aku aduk.
HABIS itu ditempat terpisah aku campurin lem, sabun sama body lotion doang, dan terakhir aku kasih slime act nya, aku cuman pake 1/2 sdt doang. Dan aku liat liat gada perubahan ya. akupun mulai ngebatin. ini ada yang salah nih. si youtubernya apa akunya yang salah ya. Padahal nih ya, (sekali lagi) padahal udah sama persis itu aku bikinnya. Divideo emang lem sama sabun doang tapi tetep gagal ohmygoshhhhhhhhhhh....

4th. Clear Glue + Soap + Shampoo + Slime Act (Water+Detergent)
Setelah 3x gagal bikin slime, akupun mulai introspeksi kesalahan si youtuber (loh?). dan logika ku mulai jalan (baru mulai LMAO). keknya gamungkin deh kalo gada campuran apapun langsung jadi slime nya. Dan akhirnya aku searching lagi dengan keywordnya "membuat slime activator tanpa borax dan gom" MUNCUL TUH BERAGAM VIDEO yang dakupun tak tahu itu bakal sukses gak nantinya atau banyak penipu didalamnya. jangan begitu percaya sama mereka. karena dunia maya ini kejam meeenn. (udah dapet 2x pengalaman liat anak esde bikin slime dengan bahan yang gak logis tau-taunya BOOM!! slimenya jadi. hati-hati ya teman-teman. Sekali lagi dunia maya itu KE-JAM. Bisa aja videonya dia pause terus dikasih slime act ato semacemnya, tau-tau pas diaduk udah jadi aja itu slime -_-) <-- maaf kebawa suasana

Karena aku terlalu RAJIN liatin video bikin slime satu per satu aku check bahannya yang ada aja dirumah.. iya aku begitu giat nya.
Setelah itu ada juga yang upload bikin slime act nya cuma pake detergent. iya cuman air campur detergent doang. hhmz leh uga.
Jadi dia nyampur lem sama sabun dan sampo terus diaduk gitu. Terakhirnya dikasih slime activator yang terbuat dari campuran air dan detergent, kalo udah baru direndam dalam air dan nanti slime nya akan mengapung (?) dan itulah hasil akhir dari bikin slime nya. Aku coba sih berhasil ya.. ini berhasil tapi (jujur) slime nya gak kaya slime beneran.. Waahh slime KW nih.. masa iya dia ga stretchy.. bener sih gak sticky tapi tekstur nya gak kaya slime beneran.. langsung lempar ke bak sampah

5th. Clear Glue + Water + Baby Powder + Shampoo
Yak. yang ini dikasih bedak bayi.. aku ga beli bahannya, cuman ambil dari bedak dalam lemari doang.
aku liat sih dia (nama dirahasiakan) bikinnya tuh simple banget coba.
dia cuman ngasih air kedalam lemnya terus dikasih bedak bagi kalo udah dikasih sampo dan diaduk sampe rata baru dimasukkin freezer (?) gagal paham akunya.

Aku udah nyoba persis kaya yang dia bilang. Disitutuh dia cuma bilang air doang gajelas air apaan.. Entah itu slime activator kitanya juga gatau tapi hasil akhir punyanya dia jadi.. Lah punyaku? Lagi-lagi. Percobaanku yang ke 5 juga tetep g a g a l. Udah percobaan yang kelima nih, dan ini juga udah hampir 9 harian gitu setelah aku excited semangat 45 pengen bereksperimen slime. Aku udah moody-an gitu dan agak-agak males sih sebenernya (udah percobaan kelima baru males? TELAT) iyakan terus tuh saking aku betenya ya slime nya gagal mulu, (ini akunya yang salah metode apa yang bikin videonya pada curang sih?) sampe-sampe pengen aku buang tau.. tapi aku bukan tipe kayak gitu.. aku nungguin aja yang katanya 1 jam aja udah jadi, tapi hasilnya gak sesuai kayak yang diyoutube itu huh

6th. Clear Glue + Water + Soap + Lotion + Detergent
Actually, percobaan ku yang ke enam ini sebenernya rada ogah-ogahan sih ya. Tapi gatau juga waktu itu aku kepengen banget bikin slime (padahal udah 5x gagal) sebenernya aku sih yakin banget percobaanku yang keenam ini bakalan gagal.. soalnya bahan yang dicampur itu-itu aja.. malah buang-buangin sabun, lem, deterjen, sampo, hand body aja.. bego banget sih waktu itu..

Yang ini sebenernya kan katanya harus disimpen di freezer (sama kayak yang sebelum-sebelumya men). Iya aku taruh aja di freezer. Saking malesnya nih yah, ada kali sampe berhari-hari sekitar 6 harian ngedekem dalem freezer wkwk.. sebenernya pas hari ke 2 tuh aku check kan (ceritanya aku kelupaan nyimpen slime di freezer) tapi karena aku tau itu gagal eh malah tetep aja aku simpen di freezer lagi wkwk.. dan akhirnya kapan hari tuh aku ngeliat slime ku ada diatas kulkasnya (ini udah dikeluarin mama dari freezer) aku sih karena udah ogah-ogahan ya aku biarin aja diatas kulkas. nyuci bekas nya juga engga, jadi wadah kecil yang ada tutup nya itu tetep berisi sama slime (gagal) ku itu.

~~~

Note : intinya kalian jangan ngikutin langkah langkah bikin slime di postingan ini. DIJAMIN GAGAL!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar