Minggu, 04 September 2016

SLIIIMEEE

H E L L O temanteman.
Ada yang tau slime itu apa?
Jadi slime itu kayak mainan gitu (rata-rata anak sd pada tau), nah mainannya tuh dia kaya semi-solid semi-liquid dingin dingin gitu dan dia gak lengket kalo dimainin (gak sticky). Slime sebenernya punya fungsi utama buat bersihin sela-sela keyboard atau PC gitu.. tapi disalahgunain sama anak kecil karena bentuknya yang biasa aja sih sebenernya, tapi lucu buat dimainin wkwk
 nanya sendiri jawab sendiri.

Kalau di USA, green slime sering dipake buat di acara Nickelodeon Kids' Choice Awards, jadi itu kayak acara penghargaan tahunan yang bakal dipersembahkan kepada selebriti atau musisi favorit yang mana ntar pemenangnya dapet patung balon warna oranye dan bakal mandi slime a.k.a gets slimed (asyik kayanya)

uh my babe gets slimed

Dan ceritanya kan akhir akhir ini aku lagi DEMEN BANGET mainin slime. Actually gak cuman mainin doang, tapi aku juga DEMEN BANGET bikin slime. ditambah lagi aku ini pemula banget dalam bikin slime jadi semakin bikin aku penasaran buat bikinnya. Aku belum pernah bikin slime sebelumnya.. Sebenernya aku udah sering buka instagram terus nemuin di explore video mainin slime, maininnya pake jari tangan gitu kaya ditekan tekan terus ntar bunyi cepek-cepek (? anind bilangnya cepek-cepek) gitu, terus ada video white slime yang dicampur sama pewarna atau cat cair gitu kan atau juga glitter. Terus dulu tuh juga pas masih smp kelas 1, ada temenku bawa slime kekelas (kita masih gatau itu apaan) karena adem dan bentuknya kaya ingus (?) dan itutuh wangi detergen gitu. etdah ini apaan dalam hati aku udah mulai gak enak tapi aku tetep enjoy mainin itu mainan. LUCU soalnya wkwk.
Dan terakhir. pas aku lagi buka instagram, ada video manu muncul di explore lagi mainin slime nya. Di video itu dia kasih caption "my handmade slime". Um Okay. Saat itu aku gatau kalo slime bisa dibikin sendiri (kirain bikinnya sulit) dan saat itu juga aku baru tau kalo slime bisa dibikin sendiri dan bahannya pun sangat mudah dicari. 

Karena banyak banget pertanyaan liar diotakku ini akhirnya langsung aja aku buka youtube "Cara Membuat Slime" dan kalian tau gak rata rata videonya diunggah sama siapa? anak kecil semua yang bikin video nya meeeennn.... yagak semuanya juga sih. tapi digarisbesarkan itu kebanyakan masih anak kecil. Disitu mereka lagi bikin slime dan mereka rekam terus upload ke youtube, dan slime hasil bikinan mereka tuh jadi dan bagus gitu pas dimainin. HHA!! aku semakin tertantang. untuk membuat slime nyaaaaaaaaaa (baca: masa kalah sama anak kecil)

Daaann..
pas lagi bikin slime yang berulang ulang kali gagal nih, udah aku pisahin di postingan tersendiri 6th times failed slime project .
Gak mungkin juga kan aku nyeritain panjang lebar di postingan yang satu ini. he he he
 
AKHIRNYA
Setelah hampir 2 mingguan aku ga nyobain slime (udah ngelupain masa kelam bikin slime nih ceritanya), kapan hari pas aku lagi keluar sama mamaku buat beli bahan bikin dorayaki, jadi mamaku ngebawa aku ketempat jual obat gitu kan, ya aku pikir dia mau beli apa gitu, abis itu dia langsung nyuruh aku beli insto masa (?) hah apa apaan!!

Sedikit throwback
Kan sebelumnya pas aku gagal-gagalan bikin slime tuh kan aku selalu cerita ke mamaku. Sebenernya aku gamau cerita, malu ah gagal sampe berkali-kali. Tapi mamaku yang selalu (SE LA LU) nanyain hasilnya "gimana? slimenya jadi gak?" Yaa.... akhirnya aku cerita kan kalo gagal.. terus aku tuh cerita kalo diyoutube tuh banyak banget anak-anak yang bikin slimenya dicampur insto, dan itutuh pada berhasil semua, mamaku nyuruh aku buat beli insto, tapi aku super duper males (banget) ngeluarin uang cuman buat main-main ginian (iya sekarang sifat anak kost nya sudah ada), aku bilang ke mama kalo itutuh mainan gak guna, cuman bisa memperbaiki mood aja tapi mama tetep keukeuh nyuruh aku beli. Dan aku sempet nanya-nanya gitu ke tetangga (i'm litterally not kidding) ya barangkali dia ada insto gak kepake kan, kalo ada aku mau minta dikit wkwk (Yes, i'm serious) tapinya gak ada.. dan mamaku tuh risih kan sampe akhirnya dia ngebawa aku ketoko obat buat beli insto.
Aaannnddd theeeennnn . . . . .
Jadilah sekarang.. slime bikinanku yang aku campur insto. berhasil meeenn!!

so purple, stretchy and dope <3

Ini sumpah, aku masih inget banget gimana perasaanku waktu itu. suped duper excited dan aku tuh sampe nunjukin slime bikinan ku yang (ehm) berhasil dan betapa tidak? mamaku tentunya seneng ngeliat aku seneng.
aaaaaaaa senangnyaaaaaa <3<3<3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar