Selasa, 07 Februari 2012

aku seperti diASINGkan !

Kalian pernah ga, ngerasain yang namanya dicuekin ?! aku yakin, pasti 100 % jawaban kalian PERNAH !
bagi para cewek, pasti sakit banget hati nya kalo di cuekin, iya engga? bagi aku , dicuekin itu kaya kita yang sedang terpojok diantara keramaian, pojoookk banget sampe kita ngerasa alone *padahal di keramaian !

Aku (sifatnya, pemalu, baik hati, pendiam punya teman, dia cewe *anggap aja namanya A (sifat nya keras, lucu, baik hati, dan mudah tersinggung + mudah marah, ), nah kami pernah sekelas selama 2 tahun, bayangkan kebersamaan kami sebagai sahabat selama 2 tahun! aku pernah sekelas sama dia waktu kelas VII-A, awalnya sih, aku ga akrab sama dia. aku selalu bersama teman ku yang lain, namaya eka amelia (dia cewek lo ya)  aku sempat berteman + sebangku sama dia sekitar 3 bulanan doang, aku gatahan karena dia selalu membicarakan tentang pacarann mulu, pacarann mulu, sampe sampe kuping ku mau pecah ngedengar cerita soal cowo. *maklum, aku masih bego kalo tentang pacaran.. karena aku ga betah sama dia, aku pun pindah tempat duduk, sebangku sama teman lama ku, (kebetulan teman lama ku itu (atul (sifatnya keras kepala, baik *kadang baik kalo ada maunya, pendiam) dulunya tetangga ku, dan sekarang dia pindah ke tempat nenek nya) *gajauh dari rumah ku juga sih. nah kebetulan atul ini temenan sama yang aku maksud tadi si A. yaudah mulai dari situlah kami akrab.

Kami selalu bersama, selalu bertiga (kaya trio kwek kwek aja nih ceritanya), ke kantin bertiga, ngerjain tugas bertiga, ke perpus bertiga,  pokoknya serba bertiga lah. selera kami pun sama, tidak mengenal yang namanya COWO. dan agak bego dalam hal BERPACARAN.. but, ga bego dalam belajar xD (ngerasa pintar nih ceritanya). kami bertiga selalu kompak dalam melaksanakan apapun. di kelas VII itu, kami bertiga tidak pernah bertengkar dalam jangka waktu yang sangat amat lama, palingan juga selama 1 hari, balikan lagi *itu pun jarang banget kalo benar benar berkelahi. 

suka duka udah kami lewatin bersama, tibalah saatnya kenaikan kelas, kami pikir kami tidak akan terpisah untuk yang kelas 8 nya, dan ternyata apa yang terjadi, omg aku terpisah sama mereka bertiga. *pokoknya pengen nangis di tempat. aku di kelas VIII-D, si atul di kelas VIII-A, dan si A di kelas VIII-E (yaahh, ga trio kwek kwek lagi deh :'(  .....). di kelas baru, tidak ada yang kukenal, *ada sih, tapi kami ga selevel,temen ku level tingkat atas, dan aku level tingkat bawah, (jauh banget kan perbandingannya ?!) di kelas baru ini, awal awalnya kami bertiga bersama (walaupun bukan satu kelas lagi, malahan ga ada yang sekelas diantara kami bertiga), sekitar semester 2, kami bertiga pun tidak ber kontak lagi (kecuali sama atul, karena arah rumah kami sejalan, itupun juga jarang nemu di sekolah) kalo dengan si A anggap saja sudah tidak berkontak, sms-an pun jarang..but, kalo ketemu kami tetap senyum dan saling menyapa (kayanya masih sahabatan nih). 

dikelas baru ku, aku punya teman yang baik, pokonya selevel dengan kami dulu waktu kelas 7 lah, but, teman baru ku ini bukan dari kelas VII-A, melainkan dari kelas VII-E (namanya irma), dia pendiam loh, but otak nya ga pendiam.. dia termasuk pintar di kelas VIII-D. waktu di kelas VIII-D kami tidak pernah berkelahi sekali pun (aku nganggap dia my new BF). aku juga punya temen yang lain selain si irma tadi kemana mana kami selalu bertujuh (bukan bertiga lagi). disini aku juga kadang jengkel, mereka selalu bicara tentang boyband terbaru di indonesia ini loh, tapi irma ga begitu suka juga.

waktu terus berlalu sampai kami naik kelas yang lebih tinggi lagi, disini aku gugup, jangan jangan aku akan terpisah dengan sahabat ku,seperti yang aku alamin kelas VII silam, dan ternyata, kami tidak terpisah *satu kelas maksudnya. aku satu kelas dengan sahabat ku, dan yang bikin aku seneng lagi, aku sekelas sama si A tadi, *temen aku yang dari kelas VII-A. senenggg banget serasa kami dipertemukan kembali oleh-Nya.

disini, aku ga sekelas dengan atul, tapi kelas kami bersebelahan aja. di kelas baru ku ini, aku kenalin si A dengan irma, dan aku kenalin si irma dengan A. *lama lama mereka pun akrab. dikelas IX-A ini, aku sebangku sama irma, dan si A sebangku dengan ayu. (aku ga kenal dengan ayu, tapi kami kenalan, dan lama lama terbentuklah sebuah sahabat lagi. *but atul tetap sahabat ku loh,,

di kelas baru ku ini, kami juga sahabatan dengan teman yang lain jadi kami ber 7, orang nya beda lagi loh, ada irma, si A tadi, novya, mita, ayu, imah, dan aku,. kemana mana kami ber 7 loh, tapi bangku kami mempengaruhi, si A dengan ayu bangku nya jauh banget dengan kami, *okelah fine fine aja kalo masalah bangku,tapi, kami kadang kadang ga ber 7 juga sih, kadang juga ber 4 doang, hehehe :D

sm 1 udah lewat tanpa ada masalah sedikit pun, sm 2 ini, aku berharap semoga tali persahabatan kami ga putus. dan ternyata, omg!! menyakitkan sekali jika diingat 1 minggu yang lalu, aku pun break dengan si A. sakit sekali emang, :'( periiihhhh banget. *kaya dineraka. (tau kan neraka itu penuh siksaan) padahal udah 2 tahun kami bersama, dan hal yang ridak diinginkan pun terjadi,

nahh, ceritanya gini nih, kan malam kamis, aku nge sms teman teman *khususnya anak kelas IX-A, bahwa untuk menanyakan ada atau tidak nya tugas mulok, mereka sepalih menjawab tidak tahu, dan tidak ada (but, aku yakin ada tugas, tetapi aku lupa). aku pun bingung. karena sudah larut malam, mata ku pun sudah low batt, aku pun berniat untuk tidur. keesokan paginya, jam 05:40 aku melihat ada sms dari teman aku yang lain, yaitu dari bibah, disitu tertuliskan # kita disuruh menulis ayat asy-syamsy dan arti. lalu tanpa memikirkan apa apa (makan pun aku tidak habis), langsung ku garap tugas tadi *walaupun belum selesai, sebelumnya sih ada terbesit di pikiran ku untu nge sms si A, bahwa ada tugas. tetapi karena terdesak waktu, aku pun mengurungkan niat ku untuk nge sms si A.tugas itu , padahal dikumpul hari itu juga, but pelajaran terakhir sih, dengan sedikit gugup aku berangkat sekolah pada jam 06.15 *mepet banget nih waktunya...

nah sesampainya di sekolah, aku pun berniat untuk melaporkan bahwa ada tugas dari guru kami. aku memberitahukannya kepada si A (karena dia bf ku). lalu aku melirik dari luar, dia sedang belajar ipa, karena pada waktu itu, akan ulangan ipa *untung aku sudah belajar .. dan dari luar kelas itu juga *sembari menaruh sepatu di rak sepatu, aku memberitahukan kepada si A, bahwa disuruh menulis surah asy-syamsi dan arti.
terjadilah dialog di pagi itu :
aku : eh .. kita punya tugas loh ternyata, kita disuruh nulis surah asy-syamsi. (sambil naruh sepatu)
si A : hah ? yang benar (muka terkejut + marah) 
aku : iya bener
si A : kamu kenapa ga nge sms aku sih?(terlanjur marah)
aku mau ngejelasin, dia udah marah duluan, jadi susah ngejelasinnya, jadi ya aku diamin aja dulu, (biasanya kalo didiamin dulu nanti baikan lagi,,
jadi udah 2 jam lewat, aku manggil dia, dicuekin sama si A nya, padahal udah full volume loh aku manggil namanya itu, ternyata dia emang sengaja nyuekin aku (aku tau nya dari atul)
aku pikir kenapa bisa kaya gini ?! padahal kami sahabat dari kelas VII, aku pun sedih.
ternyata dia sudah tidak mengganggap aku sebagai sahabat nya lagi,,

pada saat istirahat tiba, *biasanya dia datang ke bangku kami *aku dan irma. untuk mengajak ke kantin bersama, ehhhh ternyata dia cuek aja dan langsung pergi keluar bersama ayu, sebelumnya sih ayu udah ngajak, dia bilang gini, ayo kita ke kantin, tapi karena aku lagi belajar, aku iya kan saja. ditambah ga enak dengan si A,

aku pikir permasalahannya sampai disitu, ternyata tidak, masih berlanjut sampai sekarang dan detik ini.
waktu hari sabtu, teman ku banyak yang pingsan karena olahraga nya disuruh keliling lapangan 5x, lalu kami angkat 3 korban yang pingsan tadi ke UKS, setelah itu aku sedang ngolesin balsem, tiba tiba si A manggil, 
si A : eh.. dimana balsem nya tadi ?
aku : aku juga gatau *emang kenyataannya gatau ?! tadi diambil sama mereka..
kemudian dia cuek aja lagi. tambah sakit lagi hatiku di uks sabtu lalu,

keesokannya waktu ada pel. tambahan, aku jalan dengan atul menuju ke sekolahan, nah di jalan dia cerita kalo si A tadi mau aja kalo aku minta maaf sama dia, asalkan aku duluan, *nah lo, aku berpikir, yang salah siapa ? kenapa mesti aku yang meminta maaf, kemudian aku ceritakan ke dia, seharusnya pada waktu hari kamis pagi itu, aku bilangin ke si A ada tugas, dia berterima kasih, dan segera menulis ayat dan artinya, bukan marah, aku kan baik baik nyampaikan tugasnya, kenapa dia langsung marah marah, aku malu besar waktu itu, ditambah aku di cuekin saat aku manggil dia. aku merasa seperti sudah kehilangan rasa malu, maluuuu banget rasanya dipermalukan dia 2 kali. what's ? itu kah yang namanya sahabat ??
diberi tahu bukannya berterima kasih malah nyolot, padahal masih ada kurang lebih 6 jam lah buat nulis 30 ayat (arti udah tercantum). aku pikir sih sempat aja dia nulis, mulai dari situ, aku udah jengkel sama dia.

keesokannya waktu les, atul pun bercerita.
dialognya :
atul : kata si A, kamu harus minta maaf duluan ke dia, setelah kamu duluan, baru dia yang meminta maaf
aku : hah? kenapa mesti begitu, kan yang salah dia, bukan aku, mestinya dia dulu baru aku. 
atul : engga bisa , nih ada sms nya coba kamu baca.
kemudian aku baca short message itu, dan tambah naiklah emosi ku setelah membaca sms nya, disitu tertuliskan kata yang tak patut di lontarkan,
aku : bales deh tul, bilang aja aku gamau minta maaf duluan, kecuali dia yang minta maaf,
atul : iya, tapi bener juga sih, kalo dia yang harus minta maaf sama kamu, kan dia yang salah..
aku pun hanya merengut di jalan,

sampai saat ini, kami masih tidak teguran. aku tau kalau tidak menegur selama 3 hari itu dosa. tapi apa boleh buat, aku hendak menegur, dia selalu cuek. dari pada nambah sakit hati, lebih baik aku diam saja.

sebenarnya sih aku ga pengen kalo tali persahabatan kita rusak dan aku pengen kita berteman kaya dulu lagi, mana sebentar kagi kan mau lulusan, aku pengen tidak ada masalah menimpa ku, dan aku berharap , semoga kami bersahabat seperti dahulu,
tetapi, jika Tuhan tidak ingin kami dipersatukan lagi, apa boleh buat. aku hanya bisa menerima kenyataan yang pahit ini :(
tapi, kayanya dia udah gamau berteman lagi dengan aku,karena dia cerita dengan atul. dan aku di ceritain kembali dengan atul, apa boleh buat :')
kenangan manis selama 2 tahun itu pun hanya memorian belaka yang tidak menakjubkan.

tapi, untung ada sahabat lain yang mau menemani ku di hari hari yang nothing special ini. irma, ku harap kita tidak seperti aku dan si A :')
































Note :
*nama diprivacy penulis untuk kebaikan bersama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar