Senin, 22 Juli 2013

in the mourning

Assalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh dan Innalillahiwainnalillahiroji'un
ada 2 makna di atas, yang paling pertama saya mengucapkan salam, dan yang kedua saya berduka

Aku ga nyangka banget kalo mas evans udah meninggal, dia itu suami mba ku yang paling pertama, kami tinggal nya 1 kota, muara teweh tahun 2012 oktober mereka (yang baru nikah) pindah ke muara teweh, alasannya mba saya yang namanya mba susi itu kan udah di kontrak sama polimat, soalnya dia udah jadi dosen tetap disitu, daann ke jawa cuman ngelanjutin S2 nya. oke dah fine.

first time sih kalo malu itu yah bener lah aku masih malu, soalnya masih engga begitu akrab sama mas evans dan belum sempat berani bincang bincang gitu sama dia. akhirnya disuatu hari aku mau nanyain tugas matematika dari guru ku, pr gitu lah akrabnya.. nah aku tanyain ke dia di ruang keluarga itu, Alhamdulillah dia mau ngebantu, dia jelasin bagaimana cara ngejawab nya. aku masih agak malu-malu waktu itu, biasa lah, baru kenal gitu kan.
nah dari malam itu aku jadi berani dan udah ga malu lagi kalo bincang sama mas evans, PR yang menurutku agak rumit gimana gitu, aku tanyain ke dia, dan Syukur aja itu jurusan dia, jadi dia paham kalo aku tanya.

Gataunya kalo gasalah sih 1bulan yang lalu, si mba susi itu mulai curiga, kok tiap hari batuk ga sembuh sembuh.. deal akhirnya untuk di rontgen di rumah sakit kota ku, ternyata paru paru nya itu, katanya dia kena radang paru paru.
awalnya engga cemas, mulai cemas itu ketika badannya yang semakin hari kian kurus, ketahuan banget mana badannya tinggi lagi. di usulin sama mama untuk di infus, dan yah walaupun udah agak gendutan gitu, akhirnya dilepas juga infusnya. tapi suatu malam, disaat aku sedang ulangan semester II, mas evans tuh demam gitu, dia menggigil. inget banget waktu itu aku mau belajar biologi buat ulangan besok, tapi siang udah belajar sih, cuman ulang ulang doang..
jadi mas evans ga mau dibawa kerumah sakit, dan mama udah nyaranin buat telpon orangtua nya mas evans di surabaya sana, tapi kata mas evans ga usah karena takut membuat khawatir.

Eh besoknya si mba evin (adek kandung nya mas evans) telpon ke dia, ternyata mba evin itu mimpi kalo mas evans meninggal dunia, nah nah ini nih udah agak cemas gitu, emang sih hari itu tuh niatnya mau nelpon orangtua nya mas evans di surabaya, buat ngabarin kalo mas evans sakit. dan ternyata pagi pagi udah ditelpon duluan sama mba evin, dan nanyain yang itu tadi. mas evans ngaku dan selesai telpon itu mas evans cerita, kalo mimpinya mba evin itu selalu tembus, soalnya dulu dia mimpi neneknya meninggal, ternyata beberapa hari kemudian meninggal juga.. Deg! disini nih yang awalnya cuman cemas jadi tambah cemas.

Akhirnya deal kalo mas evans dibawa berobat ke surabaya sekalian bisa diperhatikan sama orangtuanya. pokoknya dia meninggal nya juga di surabaya, malam itu.. semua cemas. pulang tarawih langsung dikabarin sama mba sus, yowes lah malam itu juga nyari carteran mobil buat ke banjarmasin, Alhamdulillah dapet, dan pas udah nyampe di bandara, Alhamdulillah juga langsung dapet penerbangan yang pertama.

Ah nyesel banget aku ga ikut ke surabaya, ternyata dia pertama kali dan terakhir kalinya dia di muara teweh. sedih sih sedih, terus kalo misalkan orangtua nelpon keluarga di surabaya tuh, gabakalan aku deketin, gabakalan aku dengerin. takutnya ntar sedih terus nangis. Aku gamau terus berlarut dalam kesedihan, soalnya :

"Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula bersedih hati" (3:139)
"Janganlah kamu bersedih sesungguhnya ALLAH selalu bersama kita" (9:40)
"Niscaya tidak ada khawatir atas mereka dan tidak pula mereka bersedih hati" (2:38)


ada dalilnya lagi. sering aja gitu inget kalo dulu suka minta ajarin pr matematika, fisika, kimia, biologi, pasti larinya ke mas evans. terus juga dulu suka bikin nutrijell, bersih bersih rumah, terus suka nanyain masalah agama ke dia.. ah jadi kaya kebayang bayang. padahal pengen banget puasa ini dia ada di muara teweh, dan lebaran disini. but Allah berkehendak lain, yasudahlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar