Senin, 16 Desember 2013

Mabok Durian


Jadi ceritanya gini, malam itu lagi mati lampu, terus cuacanya juga pas banget sama mood ku malam itu.. hujan hujan gerimis gimana gitu, pokoknya gitu lah maksud ku. Malam rabu itu entah kenapa aku nya lagi engga pengen makan malam, bukan berarti pengen diet loh yah. Padahal juga makan malam udah disiapin, tinggal makan aja, tapi akunya ogah duluan.. Kenapa aku ga makan malam? Gatau juga kenapa, pokokya malam itu aku tuh engga merasa lapar, dan engga juga merasa kenyang. Stabil gitu lah maksudnya.. Ditambah lagi aku nya pas excited banget gara-gara lampion hasil bikinan ku sendiri berhasil.. Jadi sewaktu orang tua dan kakak kakak aku lagi makan tuh, akunya sibuk dikamar buat mikirin aksesoris apa yang pantas buat aku tambah di lampion ku itu.. Padahal juga akunya udah dipanggil sama mama buat makan “Fat, makan dulu sini...” karena akunya lagi ga mood makan, aku bikin alasan kayagini “Engga ma, aku masih kenyang!” Diam sebentar aku di dalam kamar sambil pasang telinga (lah emangnya telinga ku sebelumnya copot gitu ya? Engga maksudnya aku mendengarkan betul-betul apa respon mama selanjutnya setelah aku ngomong kegitu tadi), dan ga ada respon dari mama ku. Tandanya dia acc atas pernyataan ku barusan =D YESSSSSS

Ga berapa lama makan malam udah kelar dan adzan shalat isya pun berkumandang.. aku buru-buru ke kamar mandi buat wudhu, setelah shalat aku masuk ke kamar lagi. Kali ini aku duduk berhadapan dengan lampion cantikku ini, sambil menopang dagu ngeliatin si lampion ku (dan ini persis kaya tragedi cowo yang aku tasir lakuin ke aku, diam gitu mandangin apa yang ada di mukanya (Dengan Khidmat)). Lagi khidmat nya ngeliatin lampion ku yang cantik dan elegan namun simple tapi engga lebay ini, eh tiba-tiba mati lampu.. Udah lah aku langsung pasang muka kecut. Tau-taunya 8 menit kemudian lampunya hidup lagi.

Tiba-tiba aja, aku disuruh keluar kamar sama mas herry, di ruang keluarga udah rame gitu (rame suara mama sih). Tau-taunya di ruang keluarga udah ada 9 buah durian.. woho speechless seketika! masih bengong dimuka pintu kamar sambil melongo ke arah itu durian terus ngiler gitu (eh engga lah yah).
Sambil pasang muka berbinar-binar aku langsung duduk manis dimuka durian durian yang menawan ini. Durian pertama dibuka, rasanya enak, durian kedua dibuka rasanya sempurna, durian ketiga dibuka rasanya luar biasa, durian keempat dibuka rasanya ga enak, durian kelima dibuka rasanya aneh, dan durian keenam dibuka rasanya sama kaya durian durian pada umumnya (lah emang sebelum-sebelumnya rasa durian itu rasa buah mangga gitu?) Aku udah mencapai titik kebosanan nih kayanya, sampe ga selera lagi makan itu durian. HEEYY ITU DURIAN SISA 3 WOY, HABISIN BURUAN <-- LO MAU NYURUH GUE SAKIT YAH NGABISIN 9 DURIAN ITU DALAM WAKTU SEMALAMAN DOANG *dongkol

Tau ga kenapa aku tiba-tiba berhenti makan duriannya.. karena tangan aku luka kena duri nya durian, berdarah lagi.. jadi ga mood lagi mau makan. Akunya diam aja ngeliatin mereka makan. Udah juga aku ditawarin lagi sama mas herry, tapi akunya ogahan duluan,, gaenak tau kalo makan durian kalo tangan lagi luka karena durian itu sendiri, ah bete..

Sampe luka luka gini,

Habis itu, aku sama mas herry buang sampah sampah duriannya itu, sekitar jam 9 malam lah kalo gasalah, habis itu cuci tangan, cuci kaki dan cuci wajah..

Sleep~~~

Besoknya aku bangun tidur, gatau juga kenapa ini perut rasanya sakit banget, terus demam, pusing lagi.. aku mandi juga aku paksa-paksain aja..
Awalnya aku gamau sekolah, pengen izin aja... tapi karena aku mikir nya besok itu ulangan, dan ntar aku ga dapat kartu ulangan berabe nih ntar! yauda sekolah aja...
Pas di sekolah, akunya cuman tidur aja (di UKS) ditemenin Tamara karena dia petugas PMR, akhirnya bisa tidur lega.. awalnya aku cerita gitu sama Tamara, aku bingung aku sakit gini karena apa, ada 4 kemungkinan aku sakit.. 
Yang pertama, kan sore itu aku ketempat rahmah ngerjain lampion, tau-taunya gerimis, nah aku buru-buru pulang.. pas dijalan ternyata hujannya tambah deras. Kehujanan nih ceritanya..
Yang kedua,  kemungkinan karena aku engga makan malam, ditambah kehujanan lagi kan..
Yang ketiga, akunya kecapean mungkin
Yang keempat, aku nebak sih kayanya gara-gara kebanyakan makan durian..
Menurut kemungkinan-kemungkinan yang aku utarakan ke Tamara, Tamara nebaknya karena aku kurang makan, dia bilangnya aku maag gitu kan.. aku iyain aja, terus aku tiduuuuurrrrr aja..

Pulang sekolah juga aku langsung tiduuuuuuurrrrr aja sampe sore, shalat juga sih, paling juga bangun buat shalat doang.. disuruh makan, akunya ogah. Padahal makanan udah disiapin di meja depan tempat tidur.. 
Dan padahal juga, besok itu ulangan biologi sama aqidah akhlak, niatnya sih aku ikut ulangan susulan aja, karena aku belom belajar buat ulangan besok..
malam itu juga, aku nyempatin buat belajar biologi, walaupun ini kepala rasanya masih heavyyyy banget
Pas malamnya, sekitar jam setengah 10 dibangunin buat makan malam, dan Alhamdulillah juga makanannya soup ayam. dan ini adalah aku makan yang ke 3 dalam 1 hari itu...

Besoknya aku bangun, terus duduk bentar.. cuman ngerasain doang kok, masih pusing engga, Alhamdulillah pusingnya berkurang, buru-buru aku buka buku biologi, yang ada diotakku itu cuman ESSAY.. Gimana coba kalo ternyata ntar ada soal essay dan gue gabisa jawab.. berabe kan ntar...

~~~

DI SEKOLAH, waktu ulangan, seneng banget soal biologi kaga ada essay,, excited gimanaaa gitu.. terus soal aqidah akhlak juga sama, kaga ada essay..

DAN AKU PULANG KE RUMAH DENGAN PERASAAN SENENG DAN INI KEPALA MASIH RADA-RADA GIMANA GITU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar