Minggu, 22 Desember 2013

Our Plan


Ngomong-ngomong masalah liburan, pasti banyak banget diantara kalian yang bikin plan. Iya kan? Baik itu plan kalian dengan keluarga kalian, temen ato sahabat kalian, gebetan kalian, ato tetangga kalian. Ditambah lagi ini akhir bulan, Desember pula. Yah you know why lah, taon baru maksud aku.
Mungkin kalo bisa aku tebak masalah plan plan yang berkecamuk di otak kalian, kalian pengen pergi belibur ke luar kota (bagi yang tinggal di kota kecil) atau kalian hanya pergi ke mall mall, bioskop, cafe ato restaurant buat berkuliner ria, atau kalian cuman pengen dirumah aja, entah juga ngapain, dan atau juga kalian pengen nonton-nonton film di laptop atu komputer kalian gitu kan,, nah BISA JADI BISA JADI, TIDAK TIDAK, YA YA ← lah kok jadi ke eat bulaga gini sih..

Opening diatas itu tadi mengingatkan sebuah rencana antara aku dan temen-temen aku, they are : Mawardah, Tamara, Niken, Ayu. Awalnya rencana kami ini hanya untuk 4 orang saja (Aku, Mawardah, Tamara, Niken). Rencananya, kami pengen makan makan disebuah tempat makan. Niken sama Tamara ngebetnya pengen nyoba nasi goreng terenak di rumah makan menurut aku. Lah kalo aku pengen banget makan ice cream. Kenapa kita ber-5 ini jadi pengen berencana buat makan-makan, bentar gue kelarin yang satu ini.. Tunggu, habis ini:

ACTUALY
Jadi, beberapa minggu yang lalu, kami ber-4 (Aku, Mawardah, Tamara, Niken) ngebahas kapan rencana makan-makan kami itu dilaksanakan, si Ayu nanya. “Emang kalian mau makan-makan ya ?” Harus kah kami ber-4 ngejawab pake meme You Don't Say sambil bilang “ENGGA, KAMI MAU TIDUR”. Gue buru-buru geleng-geleng buat ngejawab pertanyaan temen gue yang satu ini dengan jawaban yang tepat! “Precisely! Pengen makan-makan nih Yu, kamu pengen ikut?” Sontak Ayu ngejawab “Wah, boleh-boleh, kapan?” #kamilangsungpasangmukapokerface

Dari tadi juga masih ngebahas KAPAN waktu yang tepat buat bisa pergi bareng ke-5 temen ku ini..

NAH, Sesuai janji aku barusan itu tadi,
Aku mau cerita ke kalian, kenapa kok 4 sekawan ini ngebet banget pengen makan-makan. Engga kok, kami engga ngerasa kelaparan, sehingga cacing cacing di perut kami ini demonstrasi buat pergi ke rumah makan demi nyari makanan supaya cacing cacing nya pada ga demonstrasi lagi.. AIH, DIRUMAH JUGA MAKANAN NYA ENAK ENAK.

Jadi ceritanya gini, aku lupa hari apa, kalo gasalah hari Selasa. Pas ada jam mata pelajaran yang kosong karena si guru lagi engga dapat mengajar, mungin gurunya sibuk kali. Nah Aku sama Mawardah langsung ambil kursi buat duduk berhadapan sama si Tamara dan Niken (mereka temen sebangku).. Ngeliat Niken ngeluarin pastel dari lacinya, dan si Tamara ngeluarin snack nya juga dari laci nya. gue sama Mawardah engga tinggal diam. Masa iya waktu ntar lagi asik ngobrol ngobrol, mata gue tertuju pada makanan punya nya Niken sama Tamara. Engga kan? Malu-maluin banget. Gue harus jaim. Gue sama Mawardah izin bentar ke kantin buat beli pastel juga, dan taraaaaa we also have!!
Karena ini ngobrol nya sambil ngemil, jadi topik pembicaraan terarah ke makanaaannnn aja mulu. Sampe akhirnya gue bilang gini “EH, BTW AKUKANGEN LOH SAMA SI ICE CREAM” Mulai deh cerita ya merujuk ke D'Star.. Aku lupa siapa yang bilang kalo ice cream di situ enak, kalo engga Tamara ya Niken.. Salah satu dari mereka bilang kegitu, aku langsung mastiin kalo apa yang mereka bilang itu emang bener. Aku cerita lagi ke mereka “Dulu aku pernah dikasih ice cream rasa vanilla sama tetangga, dan rasanya bikin aku ketagihan meeennn” Ngomonglah si Mawardah, “Ayo ayo kita makan nah, jadi kepengen akunya”, si Tamara dengan Niken juga kegitu “Kapan yah kita makan-makan?!”
Karena masih belom tau schedule yang pas buat pergi bareng, aku masih belom mastiin secara tepat..
Cerita ini masih berlanjut ke makanan selanjutnya, yaitu nasi goreng. Ini juga aku duluan yang gantiin tema. Inget dan mikir kalo si Tamara itu seorang cewe yang kurang doyan sama yang manis-manis. Dia sukanya yang asin, asem.. Yauda aku netralin nih kedia, masa Ice cream mulu..
Aku mulai cerita kalo dulu, aku pernah diajakin makan sama temen nya mama ku ke sebuah rumah makan, nama rumah makannya Sabar Menanti (cie nama rumah makan nya cie -__-) disitu aku bingung mau makan apa, yang ngepas diperut sih kayanya nasi goreng.. Oke Fine “Mba nasi goreng nya 1 yah” “Pake telor apa ayam de?” “Telor aja mba, di ceplok yah”..
Saking khidmat nya bercerita ke mereka (3 temen gue tadi) tanpa sadar, gue ngebayangin sepiring nasi goreng yang ga pake saos dan kecap (karena gue suka yang alami aja) terus ada telor ceplok nya diatas nasi nya, ditabah sayuran, tomat, dan timun diatas nasi nya, Dan dihidangkan dengan keadaan masih panas.. Asap nye ngebul-ngebul di udara, tepat sekali kena hidung gue ketika gue tarik nafas dalam dalam diatas nasi nya itu.. Nah kan gue ngebayangin nasi goreng nya lagi!!
Cerita gue berhasil mengantarkan rasa penasaran ke 3 temen gue tadi. Mereka pengen banget nyicip nasi goreng yang gue omongin tadi. Itu sih emang sengaja gue aja bikin ceritanya kaya gitu, sampe gue bilang komposisi komposisi penghias nasi goreng nya itu, Itu semua supaya mereka tambah lapar, maklum, udah jam 12 gitu, 1 jam lagi pulang... Hhihihihihi licik.
Ga berapa lama si Niken angkat bicara “Kemaren malam adek ku beli nasi goreng di ******, nasi nya ditaroh di kotak kecil gitu, dikiiittt banget, tapi harganya mahal, tapi rasanya enak loh.” Kami pada engga mau kalo yang kaya gitu, kayanya gue pas pas aja ngasih tau Rumah Makan Sabar Menanti itu punya nasi goreng yang waw banget.

Dari nasi goreng, gue berpindah cerita lagi ke batagor.. Taraa ini favorite banget inih XD.. Ah gue pas banget nyeritain makanan-makanan ke temen-temen gue, selain bisa ngebuat mereka penasaran sama rasanya, mereka juga bakal envy ke gue karena gue nyeritainnya ambisius banget sampe bela-belain ngajakin mereka makan juga, HEH ITU KALIAN YANG NGAJAKIN GUE :/
“Kalo batagor, menurut aku sih enaknya di kabayan.” Dan temen-temen pada setuju apa yang gue bilang barusan.. tapi kita ber-4 kaga ada niat makan batagor tuh,

Sekarang yang aku tayain, dimana orang jual pempek Palembang yang enak dan slurpy banget.. Mereka pada bilang sih enak nya di deket bundaran patung, di Rumah Makan Srikandi.. Dan gue ngebet pengen nyicip disitu soalnya cuman pernah beli batagor nya aja.. Tapi mereka ber-3 pada gamau dibawain makan pempek Palembang. Selain harga nya agak mahal, engga ada yang setuju lagi kalo misalkan makan pempek. Why? Pempek is delicious taste on my tongue.. Real kok :( ah gapapa lah

Sampe situ, ahirnya cerita kami ber-4 berhenti ketika bel pulang sekolah berbunyi.. Baybay

Eh cerita nya belom kelar nih,
Jadi kami ber-4 eh bukan, ber-5 maksudnya, ngadain acara makan makan itu sebelum ulangan semester, dapat dikata sih 2 bulan yang lalu. Ini beneran engga boong.
Jadi pas Aku, Mawardah, Niken, Ayu dan Nana lagi ngantri beli es kelapa muda, kami -exc Nana, karena dia ogah ikut, sepakat kalo makan-makannya habis ulangan aja (itu karena 5 hari lagi kalo gasalah pengen ulangan semester)
Yaudah kami sepakat habis ulangan, sekaligus refreshing juga.

Tapi sekarang gimana? Udah 1 minggu yang lalu gagal terus plan nya. Salah satu diantara kami pasti ada yang sibuk. Yauda kami ngerti aja kok.
Mungkin nunggu waktu yang pas buat bisa makan-makan bareng kalian teman..
Dah gue mau lanjut baca novel dulu, *mama gue tereak HEY INI UDAH JAM SETENGAH 10 MALAM, BURUAN ISTIRAHAT DAN BESOK AJA BACA NOVEL NYA. Iya maaa *kaga bisa apa apa, yadah terima aja :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar