Jumat, 07 Maret 2014

Ini Kreasi Kita Bertiga

Assalamualaikum, lama yah akunya ga nge blog (kaga nanya), padahal udah banyak banget unek-unek yang pengen aku tumpahin lewat blog, tapi... ada aja problema aktivitas yang menghalangi ku buat nge blog *tsaahh bahasanya :p

Skip~

Kaya kemaren aja, hari senin
Kami kedapatan tugas dari ibu Isna, kaya nya sih bikin kerajinan tangan, soalnya ibu Isna ngajar keterampilan..
Udah diberitau kan tugas nya apa, ternyata bikin kerajinan tangan yang manfaatin botol plastik bekas.. Iya tau ini salah satu 3R, bagus juga sih.. Kan manfaatin barang bekas, sekalinya apa? kami beli dulu botol plastik bekas yang masih baru, nah yang kami bingung, air nya diapain? diminum? mabuk dong jadinya...
Ah ceritanya ga komplit.. 
Aku urutin dari awal sampe akhir yaaa..

Jadi waktu itu setelah tugas nya diumumin, kami langsung gegerusukan nyari temen buat dijadiin 1 kelompok bareng gitu kan.. Lah taunya 1 kelompok 3 orang doang.. Deg, bingung mau milih siapa, kalo aku ambil Niken, kasihan Tamara nya, nah kalo aku ambil Tamara, kasihan Niken nya lagi.. ga adil dong ntar kaminya..
Akhirnya..... yasudahlah, apapun yang terjadi ku kan selalu ada untuk mu.. Lah kok nyanyi?? ABAIKAN Karena bingung, dan kami juga udah telat mau milih Ayu atau Nana, karena mereka udah dapet kelompok mereka masing-masing.. Nana ikut kelompok nya Tamara sama Niken, kalo Ayu udah bentuk kelompok juga, aku lupa siapa aja.. Udah itu gapenting.. Kami (aku sama Mawardah) jadi ga mood sendiri, masa sih iya cuman kami berdua aja,, AH GASERU, 1 kelompok kan 3. Masa cuman kami aja yang 2?? Terus karena bingung, akhirnya ada Mariatul yang nawarin si Nilam ato Rabi buat ikut kelompok kami (dalam hati teriak "horrreeeeeyyy" seperti ada sinar cahaya yang menyinari ruangan gelap #tsaahhh) semangat buat ngedapetin 1 orang buat ikut kelompok kami, akhirnya memuncak kembali, sebelumnya sih, kami berdua nawarin kegini nih : Eh, kamu, mau ikut kelompok keterampilan kami ga? kami kurang 1 orang nih.. mau yah mau yahhh??? (dengan mata nanar berbinar binar supaya mereka kasihan dan supaya hati mereka tergerak buat ikut kelompok kami) NYATANYA
jawaban mereka kegini nih : YAAHH, AKU UDAH IKUT DIA, MAAF YAH..
Kami berdua Mawardah langsung tarik nafas dalam dalam, eh kebalik,, buang nafas dalam dalam maksudnya...
Padahal cape loh gitu tadi, kaya tukang sales tau ga?! ah kesel!! -_____-

Oh iya, karena ada kemungkinan buat dapet temen lagi, akhirnya secepat kilat siput, kami langsung nanyain ke Fantri, eh Fan, yang ikut kelompok kalian Nilam ato Rabi.. ternyata mereka milih Nilam.. Dan yang ikut kelompok kami adalah Rabi.. HOREEEEEE sekarang kelompok kami udah pas..

Skip Skip Skip

Akhirnya 4 hari sebelum itu tugas dikumpul, aku mulai googling nyariin apa sih kerajinan tangan yang pas buat kita ber 3..
Akhirnya aku nemu gambar nya yang ini :


Cakep yah.. 

Nah dari situ, aku langsung bilang ke Mawardah sama Rabi tentang "kita mau bikin apa?!" dan Alhamdulillah mereka setuju, tapi wajah mereka masih datar, ga ngerti gimana maksud aku, aku cuman bisa bercerita panjang lebar dikelas tentang apa yang aku dapetin ketika googling... Wajar lah wajah mereka datar gitu, wong mereka aja gatau bentuk nya.. Udah lah, pastinya aku udah ada niat buat ngejelasin ke mereka, malahan aku ngejelasinnya dengan tangan segala, otomatis ada lah sedikit gambaran buat tugas nya ntar..

Karena aku gamau mereka kecewa, siangnya aku langsung online twitter dan aku langsung kirim link website yang aku kunjungin itu,, berharap dibuka sama mereka..

***

Esoknya hari jum'at habis pulang les, aku Mawardah sama Rabi traveling ke minimarket sama super market yang ada..
Akhirnya kami dapet, tapi kami bingung, mau ambil sprite, fanta, ato pepsi blue.. Akhirnya kami milih sprite, iya kami beli sprite 2 botol yang 250 ml. DAN cuman ambil botol nya doang, ish gabanget.. 
Besok nya, itu air sprite, dibagi-bagiin ke temen temen 1 kelas. Alhamdulillah laku keras XD gapapalah, dikit-dikit amal sama ngebahagiain mereka

***

Kemaren, hari minggu nya, kami ngerjain di tempat Rabi, padahal cuacanya gerimis loh, akhirnya jam 10-an kalo gasalah, udah reda, tapi masih mendung... Aku pergi ke toko Mawardah (bareng nih ceritanya, karena aku gatau rumah Rabi, soalnya kata Mawardah dia tau rumahnya)

Pas udah, kami bareng ke tempat Rabi, gang nya tau sih, letak nya yang gatau.. Aku suruh aja sih Mawardah duluan, aku pikir dia tau dimana letak rumah nya dimana.. Tau taunya dia stop tiba-tiba, DAAANNN dia bilang ke aku, kegini "Fat, dimana yo rumah Rabi?" (dengan wajah cengo nya). Aku langsung pengen nge gampar Mawardah sambil facepalm gitu tapi aku urungin.. Aku liat di ujung gang sana ada anak kecil di muka rumah, kurang lebih 4-5 an anak.. Niatnya sih pengen nanya ke mereka "De, tau rumahnya Rabi engga?" Tapi gajadi, keburu Rabi nya keluar dari rumahnya, PRECISELY! Kami lagi stop di muka rumah nya Rabi juga, AHH KEBETULAN YAH.. Kami langsung belokin motor ke pekarangan rumah nya Rabi..

Sudah nyampe~~~~

Kami ngerjain itu tugas seruuuuuuu banget, awalnya sih ragu-ragu itu resleting pas ato engga, kekecilan ato ngepres, sampe sampe aku nanya ke owner nya langsung lewat twitter, dan Alhamdulillah dia jawab setelah 2 hari dikumpulnya itu tugas, PLAKK :3 *mending kaga usah dah mba*
Dan Alhamdulillah juga, kami bertiga bisa kerja sama bareng-bareng,
Aku nentuin pola nya buat dijahit nanti,
Rabi sama Mawardah ngebolongin itu botol pake jarum yang dipanasin dari yang aku kasih pola nya tadi
Terus si Mawardah nya yang ngejahit, dibantu sama Rabi
Aku? bikin daun nya dong.. hheu

Skip~~~

Akhirnya sekitar jam setengah 1 (siang maksudnya, bukan malam. Maaf ambigu :3) kami pulang, itu belom kelar, cuman belom di hiasin aja, cuman dasar nya doang. Siang itu juga ga begitu panas, malahan kaya magrib, menduuunnnggg banget, but not bad, aku juga suka. 
Sore nya nyambung lagi, tinggal kasih polesan dikit, udah deh kelar itu keterampilan. 

Dan hasilnya kegini :



Gimana?? cakep kan ^^
By the way, itu tangkai nya aku dapet dan aku ambil dari ranting pohon yang ada disebelah rumah Rabi loh. Maksudnya itu tangkai asli, bukan tangkai-tangkai-an

Lagi nih fotonya :
Oh iya, kenapa aku banyak banget nge fotoin itu 'apple' nya? karena yaahh ga tega aja gitu kan ngasih si 'apple' nya ke Ibu Isna.. *wooii ini tugas wooii, mau dapet nilai kaga?! iyaiya back to the fact.. itu kan tugas, tega ga tega ya harus di kasih. Kalo mau yaaa bikin aja lagi kan, ribet amat..

hehehe, dari ke 1 sampe ke bawah nya sama sama aja sih bentuknya, tapi rugi kalo dilewatin, masa cuman baca doang ga di lihat hasil nya :p





Nih coba lihat, ada perman nya loh, serius, kami kumpul sama permen nya juga dan itu FREE



Terima kasih buat kalian : Mawardah & Rabiatul Adawiyah atas kerjasama yang sip ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar