Jumat, 11 April 2014

Why always me?

Pernah ga kalian disuruh suruh buat ngelakuin sesuatu, contoh: De, kamu ambilin garpu dong di dapur, buruan gih sana. Ini orang udah nyuruh, maksa lagi, nyebelin banget kan yah??

Bukti nyata? aku nih..

Sering banget digituin sama mereka yang umurnya diatas aku. Apalagi kalo misalkan urusan makan malam bareng keluarga, beuh aku siap-siap capek kalo kegini. Kenapa?? nih contoh nya kalo habis shalat magrib aku nyiapin piring, sayur, ikan, cucian tangan, lap, gelas, tissue, air minum, dan sebagainya. NAH, kalo udah kelar tinggal makan!

Pastinya gini nih :
 Aku lagi duduk, makan, suapan pertama lancar ga ada masalah, suapan kedua juga sama kaya suapan pertama, mereka lagi menikmati makan malam, suapan ketiga juga begitu, suapan keempat mulai datang trouble maker nya, suapan kelima aku udah curiga kalo ntar bakalan disuruh-suruh dan ready buat disuruh-suruh, suapan keenam si trouble maker udah naroh nasi ke piringnya, dan pada akhirnya suapan ketujuh
'Fat, tolong ambilin sendok dong!' (pasang muka TER-INDAH nya)
'Iya!! bentar, tanggung nih' (pasang muka TER-BADMOOD nya)
 HOP- berdiri - jalan ke dapur - ambil sendok - balik - duduk - ngasih sendok - ngelanjutin makan yang udah tertunda
Kenapa coba tadi sebelum makan engga ambil sendok nya sekalian? kenapa sukanya nyusahin orang -.-

Yang bakal aku tanyain, kenapa sih orang yang umurnya dibawah kita itu lebih mudah disuruh-suruh? kenapa sih harus nyuruh orang lain? punya kaki dan tangan kan? kenapa engga ngelakuin sendiri? 

Iya iya, aku tau jawabannya. WHY ALWAYS ME? BECAUSE YOU LAZY. Iya kan bener kan? orang malas itu sukanya nyuruh-nyuruh orang, apalagi kalo sasaran empuk nya 'umur nya lebih muda' ada disitu, gampang dah itu orang tinggal nyuruh-nyuruh.

Except kalo dianya (si pesuruh) emang udah ga bisa ngelakuin apapun, contohnya sakit. Orang mana sih yang hatinya ga luluh saat orang sakit minta bantuan buat ambilin sesuatu? aku yakin anak TK aja pasti hatinya luluh, apalagi aku yang SMA?? Tapi masalahnya, disini itu kita engga ngebahas orang sakit minta tolong ambilin sesuatu, tapi orang sehat minta tolong ambilin sesuatu.

Kadang aku suka marah tapi lebih sering nahan marah, tapi kadang juga aku bisa marah marah ke orang lain. Ih aneh, orang lain jadi korbannya -___-

Terus selain tentang 'ambilin sendok/garpu' aku juga paling sering disuruh ambil minum. Lagi enak-enak makan, terus disuruh ambil minum dengan tangan dalam keadaan belepotan nasi gitu, disuruh berdiri buat ambil gelas. OKE FINE, aku lakuin, demi siapa coba? ya demi orang yang memerlukannya itu lah..
Kalo misalkan orang tua yang memerlukan sih aku mau aja ngambilin, tapi kalo giliran kakak-kakak, he, afwan aja, aku sedikit ngga suka -,-

Kalo misalkan aku udah ga pengen lagi disuruh-suruh sama di kakak-kakak itu (alias udah ngambek), aku bakal ngumpet dalam kamar, tirai pintu ditutup, pintu ditutup (tanpa dikunci), terus aku duduk di tempat tidur buat ngelakuin apa aja, misalkan kalo pas ada PR apapun, aku bakal ngerjain itu PR, atau selain itu aku bakal baca novel, dan aku bakal ngeluarin sikap I DON'T CARE TERAMPUH ku. Hasil nya lumayan bagus, tapi yang ngerasain dampak nya malah si Mama, ya ampun Ma kok Mama yang kena? bukan kakak-kakak itu (makin badmood). Gimana engga coba, kalo aku udah ngambek gitu, Mama itu care loh, dia yang ngalah, dan sebenernya aku ga pengen hal tersebut terjadi ke Mama, ada aja kakak-kakak itu, kenapa harus Mama yang ngerjain itu. Contohnya nyuci piring habis makan, bukannya aku engga mau nyuci piring nya, masalahnya aku cuman pengen adanya gantian, misalkan hari ini aku, besok si kakak-kakak, lusa aku, lusa 1 hari lagi si kakak-kakak. Ini engga, kadang malah acak acakan gitu.

Belum lagi masalah lipatin baju, karena aku engga ada problem buat ngelipatin baju, aku sih sip sip aja ngelakuin itu semua, tapi ya butuh proses lah. Aku malah doyannya kegini:
pulang sekolah jam 1, ganti baju, cuci tangan dan kaki, wudhu, shalat. Habis itu apa? aku malah lipat baju, dan aku engga mementingkan makan dulu. Ini udah berapa kali dimarahin sama Mama, kalo pulang sekolah makan dulu, bukan lipat baju. Tapi aku ga ngerasa risih tuh sama aktivitas kadang rutih kadang engga itu. Malahan kadang aku pulang sekolah, baju nya udah pada dilipatin. Siapa yang ngelipat? Mama dong. Ah Mama memang careeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee banget ;')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar