Senin, 04 Juni 2012

lulusan

pagi tadi, jam 06:25 aku berangkat sekolah,
berangkatnya jalan doang, bareng atul. rumah deket aja kok..
waktu dijalan, nih mulut ga berhenti henti nya ngomongin kelulusan. atau ngelanjutin dimana, dan aku pun juga ga lupa buat ngebujuk si atul buat masuk sekolah yang aku pengen.
tapi dianya ga mau, ayahnya sih bilang masuk di aliyah aja, cuman dia nya mau di smk 1, terserah lo aja dah tul -.- =D
nah setelah jalan kan, ga kerasa nyampe juga tuh di sekolahan. jadi waktu masuk gerbang sekolah itu gimana ya, gugup itu engga. cuman nih tangan dingiinn banget. kalo aku gugup emang kaya gitu, cuman waktu itu aku lagi ga gugup. aneh ih
nah waktu udah kan, nyampe di muka kelas, si atul ke muka kelas nya juga, cuman sebelahan doang kok kelas kami. jadi kan banyak tuh temen ku nyantai du muka kelas, walaupun lesehan :D
padahal harinya dingin, duduk di lantai teras kelas.

nah waktu kami cerita cerita kan, pada ngumpul tuh disitu, cuman beberapa aja sih,,, eh tiba tiba khusus kelas sembilan disuruh baris per kelas di lapangan sekolah. setelah baris kan, bapak nya pidato, sekaligus memberikan informasi jam kelulusan nanti. setelah selesai, pidato di bubarin lagi, tapi bapak nya nawarin doang sih, kalo mau sholat duha di mushola aja.
okelah kami bubar, kembali ke tempat asal. terus si diana ngajakin ke kantin, terus kami ke kantin buat belanja cemilan. makan makan kan, *padahal tau lulus ato engga nya aja belum. udah makan makan, ga kebalik nih?!

setelah dari kantin itu, aku dengan diana sih pengennya sholat duha, *lagi mau sholat duha nih, ada hajat penting sih soalnya :D. kalo ga ada juga, palingan ga sholat :p
nah terus kami ke mushola kan, jadi kami itu banyak banget yang pengen sholat duha, berdoa biar lulus :'(
jadi aku, irma, mita, novya, diana, ayu, janah, sila berbondong bondong buat ke mushola. ehh ternyata di mushola ada cowo nya,
jadi kami malu. dan rencana sholat pun GAGAL total ! -.-
dan apa yang kami lakukan, kami malah cerita cerita di samping tuh mushola :o . #wth ? bukannya sholat, ehh malah ngerumpi. dasar ih mbak mbak :x *kita masih pelajar ya, bukan mbak mbak... mbak mbak sih, tapi buat ade kelas :p
nah, ga berapa lama, ternyata ada bel bunyi 4 kali, kami pikir itu pulangan.. dan kelas sembilan juga udah pulang, ternyata yang pulang cuma ade kelas tujuh dan delapan. #Betapa Bahagia nya mereka.. :(

karena ga ada kerjaan di samping mushola tadi, kami pun asik cerita cerita dan asik lagi bikin gelang make benang wool. kebetulan si mita bawa di tas, warna ijo muda, ijo tua. jadi kami bikin tuh gelang kan,
waktu gelangnya hampir selesai, sambil nunggu jam 10 juga, kami disuruh kumpul ke aula sekolah, semua kelas sembilan di suruh masuk. dan duduk sesuai nomer peserta ujian. duduk nya lesehan lagi sih :D
udah kan duduknya tadi, sambil nunggu bapak sony ngebagiin tuh amplop. tapi ga boleh di buka dulu, ya Allah. sebelumnya itu, aku udah baca doa, pokoknya aku baca baca surah pendek, dzikir, dan lain lain :'(
nah , setelah jam 10 pas, malahan lebih 5 menit. si bapak nurhalis ngomong, buka amplop nya sama sama. jadi dalam hitungan ke 3 silahkan dibuka. dan ga boleh ada yang teriak teriak.
setelah itu di hitungan ke 3 kan, langsung aja aku buka amplot tadi, sambil baca bismillahirrahmannirrahim :(
ternyata aku liat di  sebelah kanan ku (evin) ada bacaannya lulus, terus aku baca punya ku juga. dan sama lulus juga. langsung aja serempak di sebelah ku, pada sujud syukur :') . ga cuman disebelah ku juga sih, mungkin semua murid kali.. tapi gatau juga sih ya, soalnya aku duduk paling muka.

nah, waktu sudah kan sujud syukur nya. langsung aja disuruh maju. tapi satu satu. buat tanda tangan kaya di spanduk gitu. tar ada namanya. jadi tanda tangan langsung disitu.
udah selesai tanda tangannya baru salim sama guru (walaupun ga semua guru sih --')

nah waktu salim salim kan, aku bingung. kok di belakanggg banget. anak anak pada ngerumbungin.
waktu di samperin, ternyata ada yang nangis nangis.. (semuanya nangis juga kali *emang nangis massal. tapi aku nya engga tuh :o)
nah waktu aku ngeliat tuh ada anak cowo lagi duduk loyoo banget. sambil nangis nangis. terus ada sobekan amplop tadi. terus aku tanya sama temen ku, dia kenapa. oh katanya ga lulus.

iya udah deh, dalam hati aku, sabar aja, lagian aku juga ga akrab sama mereka mereka itu, kasihan sih kelihatannya. :'(
semangat aja deh buat kalian yang ga lulus. jangan berkecil hati..
semoga ga putus sekolah sampe disitu cuman gara gara ga lulus itu doang, atau cuman gara gara frustasi. kasian ih, :'(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar