Jumat, 01 April 2016

SimpleScrapbook for ma left brain (1)

Otak kiri aku (Mawardah) tanggal 6 Juli kemaren ulangtahun. (ini postingan yang udah lama mendekam di draft, sekitar setahun yang lalu lah)
Sekarang kita udah kelas XII lulus SMA. It's mean.. bentar lagi kita bakal kuliah (dan sekarang aku udah semester 2). Aku tau rencana adah buat nunda setahun dulu, nunggu kakaknya lulus, baru dia gantian yang kuliah. Karena sekarang dia bantu orangtuanya jaga toko, berhubung orantuanya gampang sakit. Jadi diambillah keputusan itu. Aku kuliahnya di malang. It's mean.. bakal luama ga ketemu adah.
Dan 3 hari yang lalu, aku mikir nih.. buat nyari kado yang special, sekira adah terkesima dan terkesan ketika dapat kado itu.. Yup.. Aku bingung ngasih apa. Jujur ya, menurut aku, kado yang sangat special itu bisa didapat dari handmade. Iya kita bikin sendiri, maka bagi orang yang dapat hadiahnya itu bakal ngerasain usaha kita ngerjain itu semua, sehingga kado itu benar-benar berkesan untuknya. Ya i think so..
Hari itu lagi tarawih, aku sampe nanya ke tetangga-tetanggaku yang sepantaran.. dia bilang malah beli jam, jacket, sepatu, sendal, boneka, baju, sweater, blah blah blah.. i don't need to buy, just handmade..
Karena opini mereka, ketika sahabat ulang tahun, beliin aja barang-barang yang udah disebutin diatas tadi.. gak. engga.. maaf tetangga, mindset kita berbeda.
Aku googling lah kado special untuk sahabat anti mainstream. Dan..tadaaaa.. aku menemukannya..

~~~

Ini pertama kalinya aku bikin scrapbook sendiri. Karena dikota aku ini perlengkapan-perlengkapan buat bikin scrapbook terbatas, malahan bisa dibilang ga ada, eh tapi ada sih yah sebenernya tapi ga semuanya ada, kalo dicari ya pasti ada, masalahnya waktunya mepet.. Jadi ya aku berkreasi sebisa aku.. Aku malahan niat pengen bikin cover scrapbooknya itu bikin sendiri. Karena gaada orang jual di kota aku.. Dengan berbekal ilmu dari youtube akhirnya aku memantapkan untuk bikin covernya sendiri. Tapi, sebelum aku bikin, ternyata aku menemukan secercah harapan *beuh lebay* dimana covernya aku ga bikin sendiri, MELAINKAN aku nyomot dari kalender. BHAAQQ.. KALENDER? r u kidding me?? gak kok.. beneran pake kalender!! Kalender macam ginian :


Kalian lihat? bagian yang berwarna hitam itu? NAAHH aku ya pake yang itu..
Brilliant Idea, Right?
Jadi isinya aku buang, terus aku bersihin juga permukaannya karena kotor dan berdebu..
Setelah bersih.. aku tinggal beli kertas karton dan OKAY.. I'LL DID IT!!
Berhubung aku ga punya idea lagi,, jadi yaudah aku beli kertas karton. yaanngg warnaaaa.... magenta!! krik.. krik.. krik.. tapi kan aku nyarinya warna hitam.. adanya cuman warna biru, tosca, kuning, hijau, sama magenta itu..  oh okay.. aku nyesuain warna pita juga, kebetulan aku udah beli duluan warna merah, jadi gabisa milih warna kartonnya deh, padahal pengen yang tosca. Okay gapapa gapapa, it's not a big deal juga kan..

~~~

July 3th 2015..
Aku mulai bikin scrapbooknya. Mulai dari memotong kertas karton menjadi beberapa bagian..



Habis itu aku bingung.. mana duluan yang mau aku garap :'D
padahal ulangtahun mawardah sisa 3 hari lagi.. duuhh deadline nya -__- dan aku gayakin kalo scrapbook itu jadi tepat dihari ulangtahun adah.. fiuh.. apa boleh buat.. orang aku aja baru kelar nyelesain Happines Jar buat Niken kemaren kok, tanggal 2..

Okay.
Aku memulai yang paling basic nya setelah motong kertas karton..
Ngedesain cover mukanya.. yeaayy
Akhirnya setelah aku lama mikir akhirnya aku dapat idea yang (in my humble idea) saangaaattt selera aku banget dan cantik lah, ga lebay :')


Terus (masih di cover muka) dibalik covernya aku kasih semacam kaya tempat surat gitu.. jadi ntar aku nulis surat buat adah.. dan aku taruh didalamnya.. ribet dijelasin sama kata-kata.. niihh :


Jadi disitu itu ada tempat surat yang aku bikin buat adah.
Isinya aku ga sempet foto, mepet banget sumpah, itu aja aku bungkusin scrapbooknya aja dibantuin sama ayu pas kita mau kerumah adah, buka bersama ceritanya.
NAH... untuk cover bagian depan udah kelar.. tapi kok kaya ada yang kurang yah.. aku tuh ngerasa kaya ada yang kurang.. jadi aku mikir mikir terus ga dapet-dapet.. daripada buang-buang waktu, ya akhirnya aku nyelesain cover bagian belakangnya.. sama kok kaya yang dimuka, cukup nempelin white-black zig zag dibagian pinggirnya (Aslinya buat nutupin bekas guntingan bhahaha:v)

Sama kaya format buat cover bagian depan.. Aku ngasih tempat surat, dimana ntar adah harus balas suratku yang di cover depan itu. tapi, cukup diselipin didalam tempat suratnya yang di cover belakang.. jadi ntar kapan-kapan kalo kita mau meet-up, pas aku pulang kampung lagi, aku tinggal nyuruh dia bawa scrapbooknya, dan aku baca pesan dibelakangnya dari adah.. IH so sweet banget ga sih dua sahabat ini :')

Ini berhubung masih panjang banget cerita dan step nya.
Lahiya orang dari satu keutuhan scrapbook aja baru cover nya doang yang kelar wkwk.
Insya Allah aku bakal nulis lagi yang buat bagian isi scrapbooknya. inimah berhubung lagi gabut aja wkwkwk
see ya <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar