Selasa, 07 Juni 2016

RETURN HOME!

Assalamualaikum teman teman..
Lama banget udah ga nulis lagi setelah uas pertengahan mei kemaren, dan setelah uas sekitar seminggu sesudahnya aku sengaja ga langsung pulang kampung. KENAPA?? bakalan ada uas yang take home, bakalan ada pengembalian nilai-nilai tugas, uts, uas dari dosen terkait daaan bakalan nyiapin oleh-oleh sekaligus pesenan dari keluarga, teman, dan kerabat tercinta!! dan menurut pengalaman aku yang sudah sudah (padahal kuliah baru setaon), kemaren pas semester satu (masih lugu, cupu dan menggemaskan) habis uas langsung aja pulang.. nggak deng, 1 hari setelah uas.

f l a s h b a c k d u l u y a a a . . .
Itu aku inget banget sore itu sehabis uas aku sama febrina lagi ketar-ketir nyariin oleh-oleh dan nyariin titipan temen. Sebenernya lebih gegerusukan febrina sih, soalnya malemnya dia langsung dijemput sama pamannya, dan baru besok siang berangkat ke palembang. Sedangkan aku besok malemnya baru berangkat ke banjarmasin. Jadinya pas besok aku tinggal beberes kamar sama packing.. DONE!!
Sebenernya sih aku udah diingetin sama mas herry. "yakin nih mau langsung pulang.. yakin nih yakiiinn?? ntar jangan nyesel yaaaa" dari kalimatnya tuh malah nakut-nakutin tau ga. Jadi dilema mau pulang cepet apa engga. Ya wajar lah namanya juga anak M A B A, masih terngiang-ngiang akan kampung halaman dan bawaan pengen cepet pulang..

Dan kalian tau apa?? (1)
Waktu itu penerbangannya di delay 2 jam. Kesepakatan perjanjian antara aku sama bapak supir travel yang ngantar aku dari kalimantan selatan ke kalimantan tengah pun enyah lah sudah. Apa daya.. penerbangan yang seharusnya tertulis di boarding pass jam 19:15 WIB, berubah menjadi jam 21:00 WIB, nyampe di banjarmasin ya jam 23:00 WITA.. emang sih kalo nyari travel jam segitu masih ada, tapi bakalan gak enak banget, yang supirnya ugal-ugalan, penumpang ada yang ngerokok, pokoknya gaenak. soalnya ilegal kaan, ya tapi itu ga semua siihh.. hoki hokian aja.
Ohya nih buat nambah pengalaman juga. JANGAN PERNAH MILIH PENERBANGAN MALAM karena kemungkinan BAKAL DELAY (yatergantung maskapainya juga sih ehehe), udah janji juga sama agen travel kalo bakal landing jam 21:00 WITA, tau-taunya malah take-off nya yang jam 21:00 WIB (malu-maluin banget ini sumpah. untung aja mesen travel nya lewat sms, coba kalo lewat videocall (yakali v-call) bakalan malu (banget-banget-sebanget-bangetnya) aku)
Alhamdulillah sih yah waktu itu dari malangnya aku barengan sama dwi normalia, anak banjarmasin dan kebetulan kita satu prodi cuman beda kelas yeayyyy. Tapi tetep aja delay dan gabisa langsung ke kalimantan tengah, sedih tau :'|

Dan kalian tau apa?? (2)
Berhubung aku tau aku bakal nginep di banjarmasin dulu, yaudah deh daripada suntuk nungguin delay akhirnya aku beli paketan internet buat ngecheck informasi baru di group bbm, maklum biasanya temen-temenku suka pada ribut di group kelas bbm. Dan pas aku buka bbm, kalian tau apa?? (3) banyak notif dari group kelas (nahyekannbener) ternyata anak anak pada ribut bahasin salah satu mata kuliah yang nyuruh bikin makalah dan dikumpulin besok (gilagaktuh-,-). kenapa sih kabarnya gak pas kemaren aja, jadi aku masih bisa wifi-an dulu dikost.. iya jadi aja waktu itu di bandara lagi kalang kabut (banget) aku udah di surabaya coy gabisa balik ke malang lagi.. bisa bisa ditinggal pesawat ntar aku (dan seketika aku langsung nyesel punya persepsi HABIS UAS LANGSUNG PULANG). akhirnya aku nenangin diri dulu wkwk.. terus aku bbm temen-temen ku satu per satu buat sekedar nanya siapa yang masih di malang. akhirnya si fida masih di malang dan dia RELA buat bantu aku ngeprint dan ngumpulin tugas aku (ah fida rasanya waktu itu pengen kupeluk kamunya)


dan berhubung delay masih lama dan daripada aku nganggur enjoy gak jelas (padahal udah tau deadline makalahnya besok) yaudah aja aku langsung ngidupin laptop dan langsung ngerjain makalah (untungnya laptop gak aku taroh koper, bayangin koper yang udah di bagasiin terus diambil lagi demi.. ngelarin.. ma ka lah.) akhirnya aku langsung ngerjain kan, dapet 5 lembar sih masih, tapi itu baru sampe bab pendahuluan dan masih ada 2 bab dan daftar pustaka yang belum sedangkan besok pagi aku harus udah ngirim ke email fida. hhmmm kayanya malam ini bakalan be-ga-dang deh.

~~~
YAK..
itu barusan opening nya (doang)..
sekarang ngebahas yang bagian isi nya.
berhubung aku udah belajar dari kejadian semester 1 kemaren.. aku udah sepakat sama dwi pulangnya seminggu sehabis UAS dan kita juga udah sepakat bakal milih penerbangan SIANG.
Dan bener aja..
Ada uas yang take home (target aku 4 hari buat ngerjain tugas) yah walaupun tugas ini deadline nya masih seminggu lagi (itupun udah dinego sama temen-temen sekelas) jadinya dari seminggu itu nambah negosiasi pengumpulan tugas, jadinya fix ngumpulin itu tugas masih 11 hari yang akan datang. Dosennya baik banget kalo masalah negosiasi.. tapi tugasnya BEUH.. NGERI COY. Jadi tugasnya itu ada 4: bikin karya tulis ilmiah, bikin rancangan pembelajaran dan aktivitas, bikin pptnya dan disuruh presentasi. dan kita gadibolehin ambil dari blog ataupun wordpress.. kalo bisa ambil dari jurnal-jurnal luar negeri. dan dari keempat tugas itu yang paling sulit itu dibagian presentasinya. sulit banget kah? engga sih sebenernya. paling juga ngulang-ngulang.. jadi imanda dan monic yang selalu ngerjain dikost ku, tiap udah nyampe tahap ini.. mereka ngulang hampir lebih dari 5 kali. beneran. aku ga boong. aku di TKP soalnya wkwk. Sebenernya kalo ga riweuh sih 1 atau 2 kali aja jadi itu video. masalahnya cewe itu riweuh nya kebangetan.
pipi keliatan tembem dikit, ULANG.
pencahayaan kurang pas, ULANG.
kurang senyum, ULANG.
tapi kita yang umum-umum ajelahyah..
seperti suara motor lewat, ULANG.
mbak-mbak kost berisik (troublemaker banget), ULANG.
lupa mau ngomong apaan, ULANG.
intinya jangan gugup, rileks dan kuasain materi. akupun juga gitu sih sebenernya ahahaha. Dan sebenernya ditengah-tengah ngerjain tugas itu aku sakit.. hhikss. jadinya gagal target deh.. jadi 5 hari ngerjain tugasnya. gapapa gapapa. Udah kelar masalah tugas, sekarang masalah oleh-oleh (beruntung temen-temen gada yang nitip beliin sesuatu sama aku). Jadi siang itu sekitar jam 10am aku ditemenin salsa beli oleh-oleh buat orang rumah. dari jam 10-12am.. Habis beres packing, malemnya kita makan soto madura, sebenernya sih pengen diajakin makan soto kraksaan sama monic, berhubung motornya dipake jadi yaudah aja soto madura gantinya (gatau malem itu pengen banget makan soto)..

Daann hari ini aku pulaangg (read:May24th2016)
aku sama dwi milih penerbangan siang jam 2pm an. dan kalian tau apa??? (4) masih delay juga coooyyyy.. dan aku ngabarin agen travel juga kalo di delay, dia bilang kalo delaynya sampe 1 jam, akunya bakalan ditinggal (sedih) dan dwi juga udah buka tawaran nginep lagi (enggak enggak aku gamau nginep-nginep.. aku maunya besok harus udah dirumah) sempet takut juga waktu itu kalo delay nya sampe lebih dari 1 jam (tiba-tiba teringat akan delay 2 jam yang kemaren).. tapi untungnya delaynya cuman 30 menit wkwkwk masih bisa lah masih bisa..
keluar dari bandara aku udah langsung naik travel dan langsung berangkat ke kalimantan tengah. YEAY. dan kalian tau apa? sebenernya travel itu tinggal nunggu aku doang. aku sebagai penumpang terakhir merasa bersalah sama penumpang satu travel wkwk :')

SKIP -perjalanan 10 jam-

On 02:50am, May25th2016
Aku nyampe rumah subuh-subuh dalam keadaan NGGAK mabuk a.k.a sehat wal afiat (cuman rada pusing doang). Aku seneng banget, selama perjalanan dari malang-surabaya-banjarmasin-muara teweh aku gak mabuk sama sekali. Biasanya kalo gak dari mlg-sby atau bjm-mtw aku selalu mabuk. Tapi sebenernya paling sering mabuk pas perjalanan mtw-bjm soalnya perjalanannya beuh kaya naik roller coaster terus ada jalan yang rusak gitu. YAS. SE-LA-LU mabuk. tapi kali ini aku ga mabuk (sumpah seneng banget nyampe rumah aku langsung jingkrak jingkrak) <- ini beneran, serius, ga bohong. trust me. 
hhngg aku tau deh kenapa aku ga mabuk. soalnya sebelum berangkat itu aku ga makan apa-apa kecuali minum. rencana sih pagi itu pengen beli roti sama susu tapi gajadi, berasa males banget. besok-besok kalo perjalanan jauh gausah makan aja biar ga mabuk wkkw
Tau gak sih.. aku nyampe rumah tuh paginya udah dimasakin sayur tahu kuah kuning gitu (sampe sekarang aku gatau namanya apaan). itutuh kesukaan aku banget.. terus-terus pas baru dateng aku kedapur (nyari sesuatu yang bisa dimakan) nemuin salah satu jenis pisang kesukaanku (pisang susu) dan kalian tau apa?? (5) aku habis 5 dalam sekali duduk (aku benar-benar merasa kelaparan. entah karena kelaparan atau karena balas dendam selama di malang jarang banget beli pisang -pisangnya mahal coy)
habis itu besok paginya mamaku beliin untuk untuk isi kacang ijo kesukaanku (sebenernya lebih enak yang kacang tanah, tapi jarang ada yang jual) dan dia masakin jantung pisang dimasak santen.
besoknya lagi dibeliin wadai gambung (ini juga favorit akuuuu) dan dimasakin sayur bening, perkedel tahu sama ayam goreng. 
sumpah..
kalo gini terus mah ganyampe seminggu berat badan udah naik.
BENER AJA!! dalam waktu 4 hari ganyampe seminggu malahan.. berat badan aku naik 2 kg. Aku gatau harus seneng apa sedih wkwk.. yang penting mumpung lagi dikampun halaman, puas-puasin makan masakannya mama daripada ntar dikost nyesel kan galucu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar