Kamis, 18 Desember 2014

Spaghetti Carbonara (HOMEMADE)

Iya karena aku doyan keju apa sih makanan yang engga, wkwk
Aku emang ada plan kalo selesai UAS1 nanti mau bikin spaghetti carbonara sendiri... Daann kesampaianlah apa yang pengen aku pengenin itu!!

Sebelumnya udah searching searching dulu di google, sama liatin tutorialnya juga di youtube..
Tau ga? kenapa aku jadi ngebet pengen bikin carbonara?? Waktu itu aku lagi liatin videonya Sacha Stevenson yang disitu dia sama suaminya kaya lomba masak gitu, si Sacha masak carbonara.

~~~

Pas UAS nya udah selesai, hari itu juga hari kamis sekitar jam 10-an aku pergi ke market beli bahan-bahannya :
- 1 bungkus La Fonte yang 250gr
- 3 buah sosis, diiris melintang
- 1 bungkus Keju Cheddar 180gr
- 100 ml susu UHT full cream
- Daun seledri, cincang sampe keciiilll banget (Ini belinya di pasar tradisional, sebenernya sih yang aku baca di resep itu pake daun peterseli, cuman di tempat aku ga ada daun itu, yaudah digantinya sama daun seledri, ini juga ga mempengaruhi rasa kok)
Dan bahan-bahan yang ada dirumah :
- 4 butir telur (ambil kuningnya)
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
- 1sdm tepung terigu




DAAANN aku nyiapin bahannya aja loh hampir 1 jam.. betapa nya aku.. iya maklum ini baru belajar pertama kali bikin carbonara :(

Pertama, aku rebus dulu spaghetti nya sekitaran 8 menit, dikasih minyak supaya nanti ga lengket ke spaghetti yang lain, dan dikasih sedikit garam biar ada asinnya dikit :3
Kedua, aku bikin pasta nya, masukin susu, telur, tepung, garam, merica ke panci yang lain..
Ketiga, Nah, kalo udah, masukin spaghetti nya, masukin keju nya, masukin sosis nya, dan masukin daun seledrinya, diaduk rata, sajikan..

Taraaaaaaaaaaaaa..........
Ma first time 😂



~~~

Jadi, 
Bisa diambil pelajaran buat kedepannya..
Kalo nanti ada rencana bikin carbonara lagi, kejunya ndak usah banyak-banyak, akhirnya kalo lama-lama, makannya jadi eneg, yaaahhh walaupun aku suka sih sama keju. TAPI HEY TUNGGU DULU, ITU KAN RESEP..
Terus ntar lain kali juga kalo bikin carbonara lagi, susu UHT full cream nya ndak usah dibanyakin... jujur yah, waktu aku lagi ngaduk spaghetti nya tuh di dalam panci yang udah dimasuki semua bahan, tuh, susunya kurang dan rada kering gitu, kamu tau lah, this is ma first time, gak begitu banyak experience, sekalinya pengen nambah experience malah kegini.. tau gak susu UHT full cream nya aku masukin berapa ml? 550 ml susu UHT full cream. Heee bagus yah..
Terus ntar juga kalo mau bikin carbonara lagi, spaghetti nya ndak usah direbus semuanya, kan cuman buat icip icip berhadiah doang kan, ga mesti harus semuanya dihabisin kan.. bisa aja kita make dikit, ntar kalo ada rencana pengen bikin pasta yang lain kan bisa tuh spaghetti nya dipake lagi.. 
Terus kalian jangan pernah terpaku sama resep, aku juga inget apa yang mba sacha bilang divideo tersebut, intinya dia gak mau  ngikutin resep, dia pengen semaunya dia sendiri.. yaa aku juga terpengaruh sih. Tapi ada juga yang ga seenaknya aku bikinin bahannya, contoh, buktinya aja aku masukin keju parut 100gr akhirnya terlalu asin dan lama-lama eneg... tapi kalo yang aku gamau terlalu terpaku sama resep sih di susu UHT full cream nya, aku masukin sesuka aku (kebetulan mba sacha juga dia masukin susu UHT full cream nya juga banyak lebih dari aturan di resep., wkwk)


Jangan pernah kalian takut buat nyobain suatu masakan, yang kalian belum pernah merasakan masakan tersebut sebelumnya, alangkah baiknya, kalian bikin sendiri itu masakan biar makin banyak pengalaman, makin seru XD
*Note, bukan cuman buat masakan, anything u want to do.. mau drink, food, cake, biscuit, pasta, ice cream, and mooorree..

Love ya <3
And always love ur food <3





Tidak ada komentar:

Posting Komentar