Jumat, 22 Januari 2016

The best 'gowes' partner ever

Akan tiba hari dimana hari tersebut kita sudah jarang untuk gowes bareng lagi.
Tapi juga..
Akan tiba hari dimana hari tersebut kita akan gowes bareng yang kesekian kalinya, melepas rindu, bercanda tanpa batas, curhat yang bikin melas, foto-video gak jelas.

Yang penting.. Arrgghh!!!
I'LL MISS IT ALL BADLY



Dan satu pertanyaan yang masih ada di kepalaku hingga kini, hingga nanti, dan hingga aku akan pulang kampung (lagi).
Kapan kita gowes lagiiiiii???

Pokoknya asyik banget gowes sama Ayu ini.. si partner gowes aku
Selain gampang diajakin sarapan sate ditaman kota, dia juga gampang diajakin foto-foto, jadi aku gausah repot-repot bawa handphone, ga ngurangin kapasitas memory card handphone aku, ga ngurangin battery aku.. karena udah ada handphone Ayu. Mubadzir kalo bawa dua handphone sedangkan yang dipake cuman satu. Makasih banget loh yu..

Pas zaman-zamannya SMA dulu.. kita paling sering gowes dihari minggu pagi. yaiyalah kan senin-sabtu sekolah coy -_-
Kita gowes dulu.. kalo udah lelah baru mampir di taman kota. Karena kalo minggu pagi tuh banyak banget abang-abang tukang sate yang jualan sate, bubur ayam juga ada.. tapi entah kenapa kita berdua ini sukanya sarapan sama sate, cie kita klop banget... wkwk

Selain sarapan sate di taman kota, kita juga sering gowes di lapangan stadion. Yang pas kebetulan banget itu masih satu area. Tapi.. karena hari minggu pagi itu taman kota dan lapangan stadion itu rame banget, aku sama Ayu jadi males, soalnya banyak anak-anak gawlz dan orangtua yang lagi lari pagi, gowes pagi, jalan santai pagi, futsal, terapi batu, atau cuman ngeceng doang.. dan itu semua wajar sih, kita gabisa nyalahin dan nyuruhin mereka semua buat pulang hanya karena demi kenyamanan gowes kami berdua aja.. it sound wicked :(

Pokoknya kitaran jam 06:15 am, Ayu udah otw kerumahku, dia juga yang pengen.. padahal aku kan juga pengen gitu jemputin dia dulu, baru gowes bareng. ini engga, diaaaaa mulu yang jemput aku buat gowes. Yowes lah.. kalo itu bikin Ayu nya happy happy aja, kenapa engga. Iya gak yu?? lagian juga sambil nunggu Ayu, aku bisa nyapu-nyapu rumah dulu kaaan. Makasih banget lagi loh yu.

Dari sekian banyaknya gowes bareng sama Ayu, yang paling aku demenin itu ya yang pas ke Waterfront City Muara Teweh Kota Barito sama yang pas gowes terakhir tanggal 1 Januari 2016 kemaren. hiks hiks
Tau ga kenapa aku cuman demen dua dari sekian banyaknya kita gowes itu?
Pertama (June112015)
Yang di Waterfront City itu aku demen banget.. soalnya itu pertama kalinya kita gowes yang jauuuhh banget.. biasanya kitaran jalan pramuka, stadion, jalan ahmad yani.. itu ituu aja. Finally.. kita nyempetin diri buat ke Waterfront City yang.. yaahhh mayan jauh sih yah.. tapi kalo dibawa asik, serasa bentar dan ga capek kok. Sampenya di Waterfront City, kita langsung duduk dulu, kegerahan ceritanya, soalnya matahari pagi begitu teriknya, wajar kan kita kegerahan. DAN ADUH!! aku lupa bawa botol minum lagi -__- soalnya gada prepare sama sekali.. nentuin gowes aja pas udah kumpul dirumahku, waktu itu ide buat ke Waterfront City nya mengalir gitu aja kayak air mengalir.. jadi aku langsung iya iya aja tanpa nyiapin botol minum.
Jadi nih guys, selain kelupaan bawa botol minum nih, kita juga pada lupa bawa handphooonnneee android (tiba-tiba ada sticker line pak Mario Teguh yang OMG!!) kebetulan Ayu ga bawa android Samsung nya, tapi dia bawa handphone Blackberry nya (inimah namanya bawa kalii), dan kebetulan juga aku males bawa android. yak!! kita emang klop bangeeetttzzz. Mau foto-foto gabisa, mau video-videoan juga gabisa. Bisa sih sebenernya, kan ada Blackberry nya Ayu.. tapi cameranya jelek dia bilang. akhirnya sempet foto-foto beberapa foto aja. Padahal jarang-jarang banget kita gowes sampe ke Waterfront City itu, dan sekalinya kesitu, malah kelupaan bawa android.. padahal bagus loohh pemandangannya.. sungai Barito Kalimantan punya.
Okay back to the topic.. pas lagi duduk duduk nih.. tiba-tiba kita punya ide buat minjem android Ridik (ketua kelas kita waktu masih di XII IPA 2 cooyy), kebetulan rumah nya dekeeett banget sama lokasi kita waktu itu, tanpa babibu Ayu langsung BBM Ridik supaya datengin kami SAMBIL bawa android baru Ridik. Cieh ini ceritanya si pak ketu Ridik punya android baru.. Udah dateng Ridik nya.. langsung aja kita foto-foto, kebetulan pagi itu masih sepi ga begitu rame. biasanya mulai rame tuh sore ntar, biasa.. banyak yang mejeng mejeng gitu, maklum lah remaja ababil gahol wkwk
Akhirnya dengan kebaikan hati Ridik buat minjemin android nya buat kita foto-foto DOANG. Maklumlah namanya juga pak ketua kelas, pasti punya jiwa tolong menolong laah, apalagi ntar kalo misalkan dia kedapetan sama orang yang lagi minta tolong sama dia, masa iya dia gak mau nolongin. Atau dia ngeliat orang yang butuh pertolongan, masa iyaaaa dia ga ada inisiatif sendiri buat nolongin orang itu. ketua kelas macam apa ini? masalahnya Ridik ga tau kita lagi butuh pertolongan. makanya kitanya yang minta pertolongan. jadi inimah namanya inisiatif yang disuruh wkwk. lain ceritanya kalo Ayu BBM Ridiknya gini : "Dik, samperin kita dong diWaterfront City (aka siring (bukan sisi miring)).. kita lagi pen foto-foto nih, gada camera bagus" habis baca, Ridik pasti tau kalo mau foto-foto butuh camera bagus, kalo ga bagus ngerti sendiri lah cewe itu gimana karakternya.. Ridik datang sambil bawain camera, ini namanya inisiatif sendiri, dia peka kita butuh apa wkwkwk.
I N T I N Y A.. Ridik nyamperin kita cuman buat minjemin hape doang, buat kita foto-foto. habis foto-foto sambil ngobrol-ngobrol.. udah.. pulanglah kita menuju... rumahku!! enggak enggak.. Ridiknya balik ke rumahnya laahh.. ada hajat apa dia kerumahku.. yak sebelum kerumah, mampir dulu di taman kota yang deket sama rumahku, sambil sarapan sate nih ceritanya.. Nyampe dirumahku kita langsung pada minum kehausan, dan ga nyadar udah kitaran jam 08:00 am aja..terus Ayu pulang dan... VOILAAAAAA.. cerita pertama kelar.

Lanjut yang kedua....

Yang kedua (January012016)
Ininih wonderstruck bangeeeeetttt.. sumpah da best ever dah!! kita emang punya rencana habis taun baru pen bergowes ria. Berawal dari buang sampah dulu, iya Ayu ini baiikk banget, mau nemenin dan ngebawain sampah ke tempat sampah yang ada didepan komplek. Makasih banget lagiiii loh yu.
Jadi habis buang sampah, langsung menuju tempat tujuan aja.. kita rencananya pengen ke PEMDA , bukan kantornya, pokoknya disitu ada taman gitu, entahlah itu nama tamannya apaan, Ayu aku tanyain malah jawabnya gini "gada namanya, kamu suruh aja orang yang bikin tamannya buat ngasih nama tamannya Fat." sumpah.. anak ini biarpun dia suka nolong, tapi dia rese banget loh. Gapapa. dia kan partner gowes aku... jadi anggap aja rese itu sebagai pelengkap sifat Ayu, jadi Ayu punya sifat nano-nano, selain suka menolong, baik hati, rese lagi. *ini kenapa malah ngomongin permen nano-nano sih
Yak.. pokoknya ditempat itulah ya.. tapi ditengah perjalanan, Ayu pengen buat kayak video gitu, sambil sepedaan gitu.. dia android baru ceritanya guys.. lain lagi sama si Ridik, dicerita pertama Ridik yang android baru, cerita kedua ini si Ayu. yang lagi kita omongin ini loh genks..
Di Jalan Pramuka itu Ayu ngerekam video kita berdua lagi gowes. Dan gunanya gowes sambil ngerekam beberapa buah video itu buat apa? demi apa?? oh buat dimasukin Instagram kata Ayu. Dasar kelewat gaul kau yu. bahaya mana gak gaul sama hp kau terjatuh? -,- yang baca postingan ini jangan nyontohin Ayu ya.. berbahaya.
Tapi aku setuju kok sama Ayu. Kapan lagi kegini coba. ppfftt sama aja dua anak ini. kita kan emang klop. wkwkwk
Kita ga cuman ngerekam video di jalan pramuka doang. Tapi kita juga ngerekam dijalan belakangnya DAMKAR, gatau nama jalannya apa. Aku sengaja aja ga nanya ke Ayu. paling juga ntar jawabannya 'tanya sama si pembuat jalannya Fat." selain melatih kesabaran kita, dia juga bikin kita bete seketika. udah. lebih baik gausah ditanyain kan..
Nah disini Ayu langsung pengen upload video ke Instagramnya dia, yaaa sambil istirahat juga sih. Setelah seleksi video terbaik yang sudah terekam, Ayu langsung upload, sumpah dia excit banget. Tapi excitnya dia langsung menghilang. Gara-gara "VIDEO WASN'T POST" terus aku langsung liat wajah Ayu. I know that feels bro sist. ternyata sinyal nya bad, akhirnya aku saranin uploadnya ntar aja pas dirumahku. Setelah dari jalan yang akupun tak tau namanya itu, kami ngelanjutin ke taman yang akupun juga tak tau namanya. Disitu foto-foto lagiii... dasar anak kekinian. Habis foto-foto yaudah.. kita balik kerumahku buat ngelancarin rencana Ayu tadi.. upload videooo.. Instagraaamm -,-

~~~

Ada hari..
Dimana Ayu ga niat banget buat gowes pagi..
Tapi tetep aku ajakin dia buat gowes..
Iya.. dia gak niat gowes, tapi dia niat buat curhat.
Yaudah..
Sini curhat sama otak kanan!!

Pagi itu Ayu super duper badmood..
Setiap kayuh, curhat.. setiap kayuh, curhat..
Jadi aja.. sekali mengayuh, dua-tiga cerita terlampaui

Kita sambil ngantri beli sate, paman sate nya lagi bikinin sate buat pembeli nya, Ayu sambil curhat, aku sambil kelaparan nungguin sate dengerin curhat Ayu, biasaa curhat masalah *****. berhubung Ayu ini partner gowes aku, jadi apa salahnya aku ngasih dia wejangan dan ngasih dia support disaat dia ngedown,, iyagak yu?? sekarang kamu yang harus terima kasih ke aku loh yu.

AT LAST BUT NOT LEAST 



Kelar juga nyeritain semuanya..
Mungkin ada beberapa cerita yang kelupaan aku tulis, so pardon me..
Dan hari ini nih tau gak genks..
Si Ayu ulangtahun yang ke-18..
Makin tua jangan makin males sepedaan lagi yah yuuuu..

~ ~ ~

Makasih buat Ayu Sagita Putri yang udah mau jadi partner gowes aku..
Makasih udah mau otw kerumah ku terus tiap mau gowes
Makasih udah mau aku titipin bekal air mineral di sepedamu
Makasih udah mau diajakin sarapan sate di taman kota
Makasih udah mau berbagi cerita sama aku yang kadang (malah) ngeselin kamu
Makasih udah mau meluangkan waktu dipagi harimu sama cewe ngeselin ini
Makasih udah mau ngajakin aku foto-foto
Pokoknya makasih makasih banget..
Kamu tuh partner gowes terbaik yang pernah ada!! *hidungnya jangan kembang kempis yu*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar