Rabu, 26 September 2012

Kunci Surga.

Admin punya kisah nyata seorang pemuda arab yang menimba ilmu di Amerika ..begini ceritanya ..
Bismillahirrahmaanirrahiim ..
Rabu 22 Februari 2006 silam ..ada seorang pemuda Arab yang baru saja menyelesaikan pendidikan kuliahnya di Amerika..dia adalah salah seorang Hamba ALLAH SWT yang di beri nikmat barupa pendidikan Agama Islam ..bahkan dia mampu mendalaminya..selain belajar dia juga seorang juru dakwah Islam..ketika selama berada di Amerika..dia berkenalan dengan salah seorang Nasrani..hubungan pertemanan merekapun semakin akrab..dengan harapan semoga ALLAH SWT memberinya hidayah agar memeluk Agama Islam..
.
Singkat cerita pada suatu hari mereka berdua sedang berjalan jalan disebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja.. Temannya itu memilih berhenti sejenak dan masuk kedalam gereja serta mengajak pemuda itu agar dia ikut masuk ke dalam gereja..semula dia keberatan namun karena temannya terus saja mendesak akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya dan ikut masuk ke dalam gereja serta duduk dengan hening ..
.
Ketika pendeta masuk ..mereka semua yang ada di dalam gereja serentak berdiri memberikan penghormatan lalu kembali duduk ..disaat itu semua para hadirin sudah duduk .. pendeta itu terbelalak ketika melihat salah satu hadirin yang tak lain adalah pemuda itu .. pendeta itu lalu berkata ''di tengah tengah kita ada seorang muslim , aku harap dia keluar dari sini '' ..mendengar pernyataan pendeta itu.. Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya.. sampai pendeta itu mengucapkan perkataan itu berkali kali ..hingga akhirnya pendeta berkata ''Aku minta Dia keluar dari sini dan Aku menjamin keselamatnya'' ..barulah pemuda itu beranjak dari tempat duduknya menuju keluar pintu ..tetapi di ambang pintu pemuda itu berhenti dan bertanya kepada pendeta ''Bagaimana Anda tahu kalau Saya seorang muslim '' ..pendeta itu menjawab ''dari tanda yang terdapat di wajahmu ..
.
Namun rupa nya pendeta itu ingin memanfaatkan keberadaan pemuda arab tersebut dengan mengajukan 22 pertanyaan ..dengan tujuan untuk memojokan pemuda tersebut dan sekaligus mengokohkan markasnya ..lalu pendeta itu mulai bertanya kepada pemuda tersebut ..
.
(1) Sebutkan satu yang tiada duanya.
(2) Dua yang tiada tiganya
(3) Tiga yang tiada empatnya
(4) Empat yang tiada limanya
(5) Lima yang tiada enamnya
(6) Enam yang tiada tujuhnya
(7) Tujuh yang tiada delapannya
(8) Delapan yang tiada sembilannya
(9) Sembilan yang tiada sepuluhnya
(10) Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh
(11) Sebelas yang tiada dua belasnya
(12) Dua belas yang tiada tiga belasnya
(13) Tiga belas yang tiada empat belasnya
(14) Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas tapi tidak mempunyai ruh
(15) Apa yang di maksud kuburan berjalan membawa isinya
(16) Siapakah yang berdusta namun masuk surga
(17) Sebutkan sesuatu yang di ciptakan ALLAH namun ALLAH tidak menyukainya
(18) Sebutkan suatu yang di ciptakan ALLAH tanpa Ayah dan Ibu
(19) Siapakah yang di ciptakan dari Api, siapakah yang di adzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari Api .
(20) Siapakah yang tercipta dari batu,siapakah yang di adzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu .
(21) Sebutkan sesuatu yang di ciptakan ALLAH dan di anggap Besar .
(22) Pohon Apakah yang mempunyai ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun ,setiap daun mempunyai 5 buah ,3 di bawah teduhan dan 2 dibawah sinaran matahari ?..
.
Setelah mendengar pertanyaan tersebut ..pemuda itu lalu tersenyum ,dengan senyuman penuh keyakinan pada ALLAH SWT, kemudian dia membaca basmalah ,lalu dia menjawab :
(1) Satu yang tiada duanya adalah ALLAH SWT
(2) Dua yang tiada tiganya adalah Malam dan Siang ..ALLAH SWT berfirman ''dan kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami)
(AL-ISRA :22)
(3) Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan NABI MUSA ketika khidir menenggelamkan sampan , membunuh seorang anak , dan ketika menegakan kembali dinding yang hampir roboh .
(4) Empat yang tiada limanya adalah TAURAT , INJIL , ZABUR
dan AL - QUR'AN
(5) Lima yang tiada enamnya adalah sholat 5 waktu
(6) Enam yang tiada tujuhnya adalah jumlah hari ketika ALLAH SWT menciptakan Mahluk.
(7) Tujuh yang tiada delapannya adalah langit yang tujuh lapis.. ALLAH SWT berfirman ''yang telah menciptakan tujuh langit berlapis lapis kamu sesekali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah yang tidak seimbang ''
(AL-MULK :3)
(8) Delapan yang tiada sembilannya adalah malaikat pemikul Arsy Ar Rahman . ALLAH SWT berfirman ''dan malaikat malaikat berada di penjuru penjuru langit dan pada hari itu delapan malaikat menjunjung Arsy Rabbmu di atas (kepala) mereka
(AL-HAQAH:17)
(9) Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu'jizat yang di berikan kepada Nabi Musa
(10) Suatu yang tidak lebih dari sepuluh adalah kebaikan - ALLAH SWT berfirman ''barang siapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat ''
(AL-AN'AM :160)
(11) Sebelas yang tiada dua belasnya adalah jumlah saudara saudara Nabi Yusuf
(12) Dua belas yang tiada tiga belasnya adalah mu'jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman ALLAH SWT ''dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu kami berfirman ''pukulah batu itu dengan tongkatmu ! Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air .
(AL-BAQARAH :60 )
(13) Tiga belas yang tiada empat belasnya adalah jumlah saudara Nabi Yusuf di tambah dengan Ayah dan Ibunya
(14) Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai Ruh adalah waktu shubuh . ALLAH SWT berfirman ''dan waktu shubuh apabila fajarnya mulai menyingsing .
(AT - TAKWIR : 18)
(15) Kuburan yang membawa isi nya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS
(16) Mereka yang berdusta namun masuk surga adalah saudara saudara Nabi Yusuf ,yakni ketika mereka berkata kepada Ayahnya ''wahai Ayah kami,sesungguhnya kami pergi berlomba lomba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang barang kami, lalu dia di makan serigala. ''Setelah kedustaan terungkap '' Nabi Yusuf berkata kepada saudara saudaranya , ''Tak ada cercaan terhadap kalian ..dan ayah mereka (Ya'qub) berkata '' aku akan memohon ampun bagimu,sesungguhnya ALLAH Yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang.
(17) Sesuatu yang di ciptakan ALLAH namun tidak disukaiNYA adalah suara keledai . ALLAH SWT berfirman ''sesungguhnya sejelek jelek suara adalah suara keledai'' .
(Luqman :19)
(18) Mahluk yang di ciptakan ALLAH tanpa Ayah dan Ibu adalah Nabi Adam , Malaikat , Unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim
(19) Mahluk yang di ciptakan dari api adalah Iblis ,yang di adzab dengan api adalah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim . ALLAH SWT berfirman ''Wahai Api dinginlah dan selamatkan Ibrahim
(AL-Anbiya :69)
(20) Mahluk yang terbuat dari batu adalah Unta Nabi Shalih , yang di adzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash Habul Kahfi (penghuni gua)
(21) Sesuatu yang di ciptakan ALLAH dan di anggap perkara besar adalah tipu daya wanita .ALLAH SWT berfirman ''sesungguhnya tipu daya wanita itu sangatlah besar
(Yusuf :28)
(22) Adapun pohon yang memiliki 12 ranting ,setiap ranting memiliki 30 daun , dan setiap daun mempunyai 5 buah ,3 di bawah teduhan dan dua dibawah sinar matahari adalah makna dari pohon adalah tahun , makna dari ranting adalah bulan , makna dari daun adalah hari dan makna dari buah adalah shalat lima waktu .
.
Mendengar pemuda itu menjawab dengan penuh keyakinan kepada ALLAH SWT ..maka pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawaban dari pemuda muslim tersebut ..
.
kemudian pemuda itu pamit ..tetapi sebelum pemuda itu pamit ,Dia meminta Agar pendeta itu menjawab satu pertanyaan saja ..lalu pemuda tersebut bertanya kepada pendeta itu di depan semua orang yang ada di gereja .. Pertanyaan pemuda itu adalah :
''APAKAH KUNCI SURGA ITU ??''
..
mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu dan raut wajah penuh kekhawatiran ..sementara orang orang yang hadir di gereja terus mendesak pendeta itu agar menjawab pertanyaan dari pemuda tersebut ..namun pendeta itu berusaha mengelak ..
..
Orang orang yang hadir di gereja itu berkata kepada pendeta ''Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepada pemuda itu dan semuanya dia jawab ..sementara pemuda itu hanya memberikan satu pertanyaan namun Anda tidak bisa menjawab ..
.
Lalu Pendeta itu bilang kepada semua orang yang ada di gereja itu ''aku takut kalian marah '' kemudian orang orang di gereja itu menjawab ''Kami akan menjamin keselamatan Anda'' ..
.
Akhirnya sang pendeta terdiam sejenak dan pendeta itu pun menjawab pertanyaan dari pemuda tersebut:
''APAKAH KUNCI SURGA ITU ?? Pendeta menjawab : Asyhadu an la ilaha lllallah wa 'as asyadu an na mumammadar Rasulullah '' ..
.
Lalu sang pendeta dan orang orang yang hadir di gereja itu memeluk Agama Islam .. ALLAHU AKBAR .. !!
..
demikianlah cerita dari admin .. jangan sampai kita terprovokasi oleh akun ''Virginia Masih Ting Ting'' ataupun akun akun lain serta tulisan tulisan yang menghina ALLAH SWT dan NABI MUHAMMAD SAW .. semoga dengan kejadian ini kita semua bisa mengambil hikmahnya ..dan semakin meningkatkan iman dan taqwa kita ..serta kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT . Amin ..
sebelumnya admin mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada tulisan atau ada kata kata admin yang kurang berkenan. ..admin hanya manusia biasa yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf ..kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT .
Wassalam ..wr .wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar