Kamis, 24 Juli 2014

MINMIE VS CHIKA

HHAAAIIIII <3

Waktu aku masih kecil kira-kira SD lah, zaman banget waktu itu yang namanya binder. Pada tau kan binder itu apa?
nih aku kasih penampakan binder punya ku :

Warna biru gambar 2 cewe duduk dibulan itu buat binder tampungan
Warna biru gambar bunga itu untuk dibawa kemanapun buat tuker-tukeran
Warna pink gambar cewe mamerin ketiak itu khusus buat diary aku daan isinya secret banget



Kalo buat anak kuliahan, binder tuh dipake buat nyatat nyatat materi/nyatat apa aja yang dia pengenin.. Pokoknya guna banget lah itu binder, kebanyakan sih putih polos yang line nya ga bergaya-gaya gitu, SIMPLE lah, intinya buat nulis, udah gitu aja...

BEDA kalo buat anak SD TK Playgroup dan sejenisnya, binder tuh dipake buat tuker-tukeran gitu, dan kalopun dipake buat nyatat sesuatu, paling isinya cuma biodata kita atau temen atau sohib kita sendiri, atau cowo kita sendiri juga ._.
dan isinya,, kebanyakan bergambar Princess, Disneyland, Zodiak, Ben10, dan gambar-gambar kekanak-kanakan lainnya!!! YEAH namanya juga Anak - Anak.

Saking tenar nya binder waktu zaman aku SD, aku pernah ngebawa binder ku kesekolah, aku punya 3 binder, yang 1 buat nulis diary (kurang aman sih sebenernya kalo ga ada gemboknya :3), terus yang 1 nya buat dibawa ke sekolah/rumah temen kalo mau tukeran, dan 1 nya lagi buat tampungan/nyimpen itu isi binder yang aku punya koleksi 2-5 lembar, ato yang menurut aku ga bagus dan ga kece, jadi aku simpen di situ (Ket gambar, liat diatas)

Nah, waktu di kelas, aku tuker-tukeran binder sama teman ku, kalo gasalah aku milih yang Chika, soalnya lucu simple gitu, terus dia ngomong kayagini "EH kalian tau ga cerita seremnya dari Chika ini?? katanya sih dia itu musuhnya Minmie!!" Aku yang ngedenger ada "cerita serem" langsung kepo ke temen aku! Terus dia nyeritain cerita serem dari Minmie dan Chika itu:
(Aku rada rada lupa, tapi sebelumnya aku sempet nanya ke tetangga aku tentang cerita Minmie dan Chika ini)



"Coba deh, kalian liatin tuh si Minmie, KENAPA kalo setiap ada di binder, tas, pencil case, atau apapun yang ada Minmie nya, pasti matanya ketutup, terus lidahnya melet? gapernah ada satupun si Minmie yang matanya keliatan dikit kek, ato senyum nyengir keliatan gigi gitu..


Terus coba juga kalin liatin si Chika, selalu aja fotonya setengah mulu (baca:foto KTP), dan pasti tangannya ga diliatin? gapernah ada satupun si Chika yang tangannya ngangkat gitu, atau tangannya bergaya centil kek Minmie gitu..

AKU TAU KENAPA!!
Si Minmie sama si Chika itu berantem, terus kalo lembar si Minmie sama si Chika itu dideketin jadi bersebelahan di dalam binder, liatin aja deh, besok pagi pasti ada yang basah / kena kaya semacam cairan, entah itu di lembar Minmie nya, atau di lembar Chika nya!! Katanya, itu tuh yang basah adalah air mata si Minmie. Dia nangis karena bertengar sama Chika. #nahlooohhh
Waktu kita udah ngumpulin lembar si Minmie dan si Chika, malamnya...
Antara si Minmie dan si Chika berantemnya kegini:

*flashback bentar*

Sebelumnya aku berimajinasi kayagini :

1. Minmie mengambil gunting, dan memotong tangan Chika sehingga Chika ga punya tangan lagi! Terus gimana sama mata dan lidah nya Minmie?? siapa yang nyucuk mata dan motong lidah nya Minmie?? ah.. Skip~

Atau....

2. Chika menarik lidah Minmie kemudian dipotongnya itu lidah Minmie pake gunting, terus Minmie balas dendam, dia ambil itu gunting dan dia potong tangannya Chika. Terus mata Minmie nya siapa yang nyucukin?? ah.. Skip~

Calm~ itu hanya imajinasi ku saja, dan keduanya sama-sama tidak nyambung, sama-sama tidak menyelesaikan masalah...

TERNYATA, yang bener tuh kegini ;
Chika menarik lidahnya si Minmie, sehingga lidahnya Minmie pasti melet terus. Terus Chika merampas gunting dari Minmie dan mencucuk-cucuk kan gunting tersebut kearah mata Minmie, sehingga kedua mata Minmie selalu tertutup seperti ada pada gambar diatas. Lalu balas dendamlah si Minmie, dia mengambil gunting dari Chika tanpa sepengelihatannya (karena buta mungkin gegara udah di cucukin gunting sama Chika) terus gunting itu (yang udah di tangan Minmie) dia gunakan buat ngegunting tangan Chika (this is impossibruuuuuu).
 

Menurut hasil searching-an aku lewat mba google, KATANYA sih ceritanya itu kegini :

Jadi, kenapa minmie meninggal? Jawabannya....
Karna, Minmie dibunuh oleh suaminya sendiri gara-gara suami nya marah. Si suami menarik lidah Minmie lalu mengiris-iris nya hingga jadi kecil (makannya di foto nya itu lidah nya yg keluar cuman dikit doang lidahnya) trus katanya ada yg bilang, si suami mencongkel mata Minmie atau ada juga yg bilang si suami memasukan peniti ke mata minmie. gitu sebabnya matanya selalu merem. Ada juga yang nyarabnin kalo kalian punya binder yang bergambar Minmie cepet-cepet dirobek ya dan jangan disimpat di tempat gelap karena nanti dia bakal berkeliaran.

Terus ada lagi yang ceritanya kegini :

Minmie dan Chika adalah sahabat karib, lalu Minmie sudah mempunyai suami, dan Chika belum. Mungkin Chika ngiri kali ngeliat si Minmie yang udah punya suami, tau-taunya si suami Minmie juga suka sama Chika, selingkuhlah suaminya Minmie sama Chika tanpa sepengetahuan Minmie! Tapi lama-kelamaan ketahuan juga kalo suaminya itu ternyata selingkuh sama sahabatnya sendiri. Dan jadilah mereka bertiga perang disitu, seperti : iris-mengiris, potong-memotong, dan cucuk-mencucuk. Jadilah sate bakar YEAY!! -_-
Itu ceritanya nyambung gak menurut kalian??
so, habis dengerin cerita itu dari temen-temen aku, malamnya aku cobain,


Terserah mau Minmie nya di kiri, atau di kanan, atau Chikanya yang dikiri atau dikanan POKOKNYA, mereka berdekatan!!
Aku taroh itu binder di dalam lemari,
Sleep well~
*besoknya
Aku check itu binder di dalam lemari ku, terus aku buka lembar yang ada Minmie dan Chika nya... aku tercengang melihatnya!! SEE!!! tidak ada apa apa!!! tidak ada bekas air mata, tidak ada basah-basah apapun, tidak ada apa apa KECUALI 2 lembar kertas yang sedang terpasang di dalam binder, yang memperlihatkan sosok Chika yang lagi senyum polos, dan Minmie yang lagi senyum centil, mereka tidak ada memperlihatkan raut wajah yang marut karena emosi setelah semalaman capek bertengkar, dan hey KITA DIBOONGIN (KITA??),, YEEEAAYYY!!!!! -_-
super duper absurd`

Udah semangat 45 pengen liat hasilnya kegimana, padahal semua syarat-syarat udah aku lakukan, kirain berhasil ada air matanya, ternyata enggak!!!

~~ itu sekitar kurang lebih 8 tahun yang lalu

8 tahun yang akan datang (baca:sekarang)
Aku lagi iseng beresin-beresin lemari dan nemu binder itu lagi, dan aku inget 8 tahun yang lalu, ~flashback eaaaa~ aku tidak menemukan apapun di antara lembar keduanya (Minmie dan Chika) 
Yoweeeesss.... tak coba lagi, barangkali bisa !!


~~~

Besoknya aku ber husnudzon dengan berpikiran "aahh pasti nanti di lembar nya Minmie ada air gitu bekas dia nangis" 
Tau-taunya waktu dibuka, tetep sama kaya 8 tahun silam, TIDAK ADA PERUBAHAN!! dan aku, tetep masih bisa aja diboongin sama hal kegituan -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar