Rabu, 09 Juli 2014

Trik-Trik Basi di Media Social

Pada punya media social kan? bohong kalo pada gapunya mah!!

Kalo kamu baru sign up di socmed manapun, pasti sepi banget kan, kamu jadi berpikiran 'ah ini socmed kaga seru deh' (padahal masih kaga ada 1 pun yang jadi temen/difollow). Contoh facebook, twitter dan apalah itu yang sejenisnya, di wall sepi, di timeline pun juga sepi, kecuali status/tweet kita sendiri yang ada di wall/timeline itu. EXCEPT kalo kamu udah add as friend/follow orang yang (mungkin) kamu kenal. Pasti itu wall/timeline jadi seru kan, tiap hari buka itu socmed jadi kaga sepi kaya di kuburan gitu, krik krik krik.

Hal-hal yang paling males waktu kita punya new account, adalah ADD AS FRIEND! *jujur, aku juga males kalo yang kayagini._.* nungguin friend list / followers list jadi banyak tanpa ngelakuin apa-apa itu nihil banget tau ga. Masa iya kita cuman duduk manis cengar-cengir update status/ngetweet tanpa apa apa eh tiba-tiba BRRAAKKK!! friend list/followers list kita jadi 1000 saat itu juga, gamungkin kan XD kecuali ada yang nge add/ngefollow kita, enak dong tinggal accept/ngefollback. Tapi ya gamungkin juga kali harus kita yang nungguin add/followers dari orang, 1 tahun juga kalo kita ga nge add/ngefollow siapapun gabakalan itu friend list/followers list kita nambah *are you ****in kidding me?! Ato bisa juga dia tinggal beli followers (khusus twitter sih)

Ada juga yang baru punya new account, semuanya jadi berlebihan, jadi ga seimbang, jadi berantakan semuanya, seperti.. nge add orang sehari sampe 50 (itupun kalo juga dia kenal) terus, upload foto sehari sampe 30 foto (itupun kalo fotonya bagus bagus). Trik-trik kegitu mah malah bikin kita ga asik waktu buka socmed..

Selama aku main-main di social media, aku bisa nangkap beberapa trik trik basi yang (kayanya) ngejamur gitu. Sebagian dari pengalaman sendiri, sebagian dari pengalaman orang lain, jadi aku ngebikin macam-macam trik dibawah ini yaa menurut pengalaman (sendiri dan orang lain) :D

1. Add As Friend
Ini udah aku jelasin diatas barusan, tapi itu cuman segelintir kata-kata doang sih!! Faktanya orang yang baru punya account baru di social media manapun, pasti bakal nge add orang-orang manapun AGAR friend list nya banyak. Nah, ntar kalo udah sampe 1000 dia pasti bangga, terus pamer ke temen dia yang lain "EH BRO, lo tau ga berapa temen gue di facebook? 1000 meeennnn" "Ah basi lo, gua yang 4000 aja diem *pasang muka cool
BIASANYA, trik kegini nih udah ada sejak dulu (marak-maraknya facebook) sampe sekarang (sekarang apalagi ._.)
MAKANYA, mereka yang punya account baru facebook, berusaha nge add siapapun, yang dikenal, maupun yang gak dikenal. Dulu aku ngikutin trik basi ini, akhirnya, waktu aku update status di facebook, ada orang ngecoment yang isinya tuh yahh bisa dibilang tidak berperikemanusiaan dan tidak berperikehatian #eh.. ada juga yang nge chat mesum gitu, akhirnya diatasilah hal-hal yang itu sama kakak aku yang cowo, "FAT, KAMU KUDU NGE-REMOVE TEMEN YANG GA KAMU KENAL DI FACEBOOK ITU SEKARANG JUGA!"
Dari friend list aku yang awalnya 1200 an, berubah menjadi 700 ._.

2. Followers Beribu-Ribu
One does not simply! nyari followers itu ga gampang-gampang, KALO kita udah follow orang yang ga dikenal, terus 1 minggu kemudian di unfoll, ngeselin banget deh! Tapi ada kok cara praktis nya, yaitu beli followers... duh agak ga etis dengernya -,- followers dibeli!! itu trik basi yang (kayanya) udah ngejamur.
Kalo kita udah dapet followers lebih dari 5000, pasti dah tingkat kekerenan kita naik jadi 60%. "Kak, followers kakak kok banyak banget sih?" "cuman 1000 adeeekkk" "1000 kan banyak juga kak, lah aku, cuman 400 aja ga nambah-nambah, malah kurang" *itu sih sebenernya tergantung elunya juga, kalo lu buka twitternya sebulan sekali, wajar kalo followers lu nurun ._.

3. Followers Banyak, Following Dikit
Ini juga, super sekali, followersnya 3999 tapi followingnya 99 doang ._.
Supaya apa coba, follow followan sama orang, kalo endingnya di unfoll juga, kan kasihan tuh, malahan ada yang udah janjian "NO UNFOLL YA!"
Aku yakin, kebanyakan mereka yang kegini PENGEN dibilang famous. Kaya artis-artis gitu, followersnya banyak, tapi followingnya dikit, iya ga?!

4. Likes nya Bejibun
Entah di facebook, instagram, ask.fm, ato apalah itu yang ada like-likenya. Kalo likenya cuman 1, 2, 3 orangan pasti minder yah? kalo likenya sampe 100 an kan pasti bangga juga kan yah? Dari aku punya socmed, sampe sekarang, yang namanya like itu pasti dicari cari! facebook nih contohnya, dia ngechat orang "like status aku ya". Lah ini yang punya status nyuruhin orang buat ngelike statusnya dia. Gimana seandainya, kalo orang yang disuruh itu tadi ga setuju sama statusnya, misalkan statusnya kegini "Yang ngelike status gue habis pap, dan ga dicebokin" ya mana mau lah itu orang yang disuruh, bego apa..
Orang update status, kita yang diwajibkan buat ngelike statusnya dia, lah suka suka kita dong mau ngelike ato engga, aneh ih -,- *bukan curcol kok
Bisa jadi juga nih yah, kalo dialagi online bareng temennya misalkan, terus sebelum dia update status dia bilang ke temen disebelahnya "eh, ntar like status gue ya, gue like balik status lo, eh iya PLUS comment yah, biar seru, biar status aku rame dan ga sepi krik krik krik kaya kuburan!" setdah bener bener ini orang :D

5. Upload Foto Bejibun
Facebook anak gahol pasti banyak album fotonya, dan 1 album tuh isinya bisa sampe 200 - 500 an foto ._. #gleekk
Kadang dia selfie dalam 1 tempat dan 1 baju, bisa nyampe 30-60 foto-an. Gaya selfienya bervariasi!!
Terus ada salah satu album namanya "WitH CmanD CmanD T3rcINt4HHhh" (baca:with teman teman tercinta). Fotonya disekolahan, atau di taman, kadang di mall, kadang di waterboom, kadang di tempat umum gitu lah, atau kadang di ruang tercinta (baca:kamar). Diedit pake photoshop, atau kadang pake camera360, atau juga camera fisheye!!! Hasil dari hunting bersama kadang banyak tuh fotonya, nah di uploadlah semuanya gak tanggung tanggung! yang fotonya ngeblur juga di upload (katanya itu seni). BANYAK DEH YANG KEGITU XD
Masalahnya mereka ga takut apa ada orang yang mlagiatin foto nya? :(

OHIYA hampir lupa!!! MAKANAN GA BOLEH KETIGGALAN! habis makan di restaurant ternama, atau cafe ternama, pasti punya oleh oleh fotonya buat di upload di socmed jangan lupa add location sebelum di send.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar