Sabtu, 11 Januari 2014

Ini ceritanya si Keong

Heiyhoo readers, remaja-remaja, mba mas yang dewasa, lansia, orang tua, anak kecil ingusan, anak bayi (loh?)
Alhamdulillah sekarang lagi nganggur ga ada kerjaan (boong, padahal banyak pr) dan mood aku lagi tinggi banget buat nge blog hari ini..
Oke, let's begin.....

Waktu zamannya aku kelas 1 MTsN dulu, atau kelas 7 lah.. sering banget dapet sms yang isinya kegini "hay, leh nal" (hay, boleh kenalan?) atau engga kayagini "Ayy, l3h Ken4lan gax??" (hai boleh kenalan ga?).. Terus kudu aku jawab "OEH, AMA AMU IAPA?" gitu, ngikut sama apa yang di contohin bang raditya dika waktu dia nge stand up nite di canda comedy cafe? YA ENGGA LAH..

Aku punya satu pengalaman waktu kelas 7 juga, ceritanya gini (ngubek-ngubek diary dulu #cieee, #apaansih --') :
ceritanya waktu hari sabtu, kan dulu aku ikut ekstrakurikuler pramuka tuh waktu kelas 7.. nah pas mau berangkat tuh aku males banget, harinya mendung-mendung gitu, tar kalo keujanan gimana? (ya gapapalah, paling juga basah, wong cuman hujan aer doang kok).. Jadi fine, aku sms temen aku namanya Eka, kalo aku izin dulu hari itu..
Pas aku lagi asik facebookan (maklum lah, dulu facebook tenar bangeeettt) tiba-tiba mati lampu, nah loh.. mati lampu tuh udah berasa kaya ends of all aja.. Eh engga deng, masih ada handphone :p
Iseng-iseng buka hp (kali aja ada sms dari temen aku) ternyata iya bener, ada 1 pesan diterima.. tapi bukan dari temen aku sih, gatau juga dari siapa.
Dia nge sms kaya gini : "Hai boleh kenalan gak?" (aku lupa, dia nge sms waktu itu alay apa engga, kayanya sih alay, soalnya dulu alay juga lagi tenar, dan kalo dia ga alay, takutnya tar dibilang orang ga gaul *padahal ini salah gaul*)
karena aku lagi boring dan dirumah sepi, yang lain pada pergi, dan aku home alone.. Ada sihh niat buat ngebales sms yang kalo berkelanjutan tuh ntar bakalan kepo abiiss..

Oke, aku bales! "kamu siapa?" (gue sih udah nebak duluan dia itu manusia, barangkali yang nge sms aku tadi itu ternyata kerbau yang lagi kesepian kan, atau arwah nya mitch lucker yang pengen kenalan sama *ehem. salah satu fans nya.. #hapasih, makin ngaco aja)
Satu hal lagi yang bikin aku bingung juga. Kenapa sih, kalo pas ada orang iseng nge sms, atau cuman misscall doang, pasti aja yang berlawanan jenis sama kita yang kena korban pengen kenalan dari orang itu.. YAKIN DAH!! contohnya aja, dari dulu aku gapernah tuh kedapetan sms dari cewe yang pengen kenalan sama aku, semua pasti cowo.. kalo ditanyain, dapet nomor nya dari siapa? kadang jawab nya dari temen (ini masih nyambung) atau dia ngutak-ngatik aja (mulai unlogis), tapi kok bisa pas sih? beda gender lagi! mungkin udah dari sono nya kali yah..

Back ke cerita..
habis aku bales kaya gitu, ga berapa lama dia nge bales "Aku Keong (nama disamarkan), nama kamu siapa?"
Habis itu, karena aku tau dia beda gender sama aku, ya aku bales lagi lah.. dia nanya nama aku siapa, ya udah aku jawab..
Akhirnya kenalan kami udah clear semua, sampe aku tanyain, dia dapet nomer aku tuh dari siapa? dan dia bilang kalo dia dapet nomer ku dari facebook. NAH LOH, tapi kan kami berdua ga as a friend di facebook, otomatis dia ga bisa lihat tentang aku di facebook dong.. Karena udah males banget aku kepo "kok bisa dari facebook? kan kita ga berteman". jadi sore itu smsan nya di pause dulu,,

Malam nya dia nge sms lagi "gak ke pameran kah?" engga aku bales..
emang malam itu lagi ada pameran di kota aku, dan aku tuh anak yang paling anti banget kalo dibawain ke tempat begituan, bener-bener ga selera, ga mood, ga nyaman, ga bersayap (loh kok??)
karena dia nge sms kaya gitu, aku jadi ilfeel sama dia, makanya ga aku bales..
dulu tuh aku gampang banget ilfeelan.. apalagi sekarang!

Udah beberapa hari aku ga sms-an lagi sama si Keong itu. Aku juga udah tau facebook nya (cie) gara-gara penasaran pengen lihat face nya, yaaahh. walaupun kami ga pernah face to face lah, tapi paling engga, udah liat fotonya di facebook (aku berharap aja semoga dia ga plagiatin foto orang yang cakep, sehingga aku ga wonderstruck ketika ngeliat face nya dia)
Sayangnya, si Keong ini masih sd kelas 6.. Aku 1 taun lebih tua dari si Keong *lupakan*
Dia juga bilang kalo SMP ntar, dia bakal daftar di MTsN, sekolah yang aku sekolahin sekarang ini.. Ya ampuuunnn,
Akhirnya aku sama keong udah jarang banget sms-an bahkan gapernah lagi.. Mungkin gara-gara aku nya yang unrespon gitu sama cowo, atau akunya yang belum berpengalaman kenalan sama cowo lewat sms? yah bisa jadi, akunya juga engga mood sama sekali waktu itu,

Saking lamanya ga berconnected ria, dia nge remove aku di facebook, aku sih biasa biasa aja. Padahal kalo dipikir-pikir sih "ini orang aneh abiiss".

Nah, pas aku udah kelas VIIID, sering loh nemuin dia, secara kan dia masuk di MTsN, satu sekolah sama aku. Dan aku gapernah negur *samasekali* begitu juga sama dia, atau dia nya yang gatau kalo itu aku, karena aku pake kacamata.
Sampe akhirnya waktu aku kelas VIIID juga, semester 2. Si keong ini nge add aku lagi di facebook, tapi pake account punya dia yang ke 2.. Lah facebook dia yang dulu dikemanain? yah mana gue tau, kayanya sih udah ga aktif lagi..

ACTUALLY, dia di MTsN cukup tenar dan sering gonta ganti cewe sama temen aku juga, tapi aku ga risih kok, kan aku ga pernah pacaran sama keong dan engga naksir sama dia :p
Sampe pada akhirnya, kelas XIA, waktu aku sama Atul dan Diana pengen ke toilet, nemu lah sama anak itu, iya si Keong, sama temennya.. Temennya bilang kegini "Eh yang pake kacamata, salam tuh dari Keong" Aku pikir Diana sama Atul juga pake kacamata, kirain salam buat mereka kan, tapi aku keburu sadar kalo cuman aku doang yang make kacamata diantara kami bertiga. GA AKU GUBRIS, KEBURU MALU!!