Rabu, 04 April 2012

malang -1

padahal sih ga ada rencana buat ke jawa, tiba tiba aja mama aku pengen ke jawa, yaudah aku ikut sekalian  lagian juga udah 3 tahun ga kesana dan lagian juga hari itu pas hari libur *puasaan woy. tapi bapak ku gamau ikut, dia dirumah aja, jadi aja aku dengan mama ku yang ke jawa. padahal sebelumnya ada promo loh, tiket pesawat 1 orang cuman Rp.98.000 ! murah banget kan? pasti lo pada ga percaya, terus mama ku tanya ke kakak ku, pengen cepet beli tuh tiket, ternyata apa. ga nyampe 1 jam udah habis tuh tiket -.- arrggghh
okelah setelah itu mama ku nyuruh kakak ku nyari tiket yang murah, walaupun ga Rp.98.000 juga gapapa. asal dibawah Rp.500.000, setelah selang 2 hari, dapatlah kakak ku tiket yang murah, ga murah murah amat sih , harga nya sekitar Rp. 180.000 an lah, setelah uang nya di transfer untuk 2 orang, barulah kakak ku ngirim e-mail, terus aku buka e-mail nya baru aku print, *kaya tutorial aja :D
setelah itu kami berangkat ke banjamasin lewat carteran mobil, setelah nyampe tuh sekitar jam 3 an malam, sebenernya bukan malam lagi sih, tapi subuh.
waktu jam 6 sih kalo gasalah sih, setelah kami udah check in, baru kami ke airport tax, baru kami ke ruang tunggu, nah diruang tunggu ini aku hampir ketiduran mulu. benci deh ! mana dingin banget tempatnya, hahaha gue ndeso banget yak --.
setelah melewati masa kritis ini :x
barulah kami bisa masuk ke pesawat nya
setelah sudah selesai penerbangannya, barulah kami turun di juanda, terus ngambil koper, setelah itu kami keluar. dan taraa, paman dengan kakak ku  udah jemput ternyata :D ahh leganya..
sebenarnya ga lega banget sih, itu pun juga harus mesti ke malang, terus ke tempat nenek deh. masih belum lega.
ya ampun. mana kalo di surabaya ini macet total lagi, apalagi kalo di porong, sampe bosen nunggu nya, apalagi ini make mobil saudara, jadi tambah lemot, coba make motor, bisa nyalip lewat sebelah kan :D
sekitar jam setengah 2 baru nyampe di tempat nenek. nah ini yang bisa dibilang lega :D

pertama kali nih, aku mandi sore disitu, dingin banget air nya, beda sama kalimantan, pokoknya selama gue dijawa itu, sumpah kedinginan mulu, lucu nya nih ya, kalo gue tidur, selalu make sarung tangan,kaos kaki, baju celana panjang, biar hangat gitu :D

oke, next next next !!
waktu tanggal berapa ya, aku lupa. pokok nya kalo engga salah tahun 2011, akhir bulan,
aku diajakin sama kakak ku untuk ikut ke malang, cerita nya dia diundang temen nya satu kampus juga, tapi yang kawin tadi udah wisuda. cerita nya gini, waktu di tempat nenek, jawa juga, tapi bukan di malang, tepatnya di tulungagung, perbatasan blitar. kan udah ga ada kegiatan tuh disitu, lagian juga mau pulang ke kalimantan, tiket pesawat nya juga masih larang, lagian juga belum masuk sekolah.

ceritanya, si kakak ku yang cowo *herry, mau balik ke malang untuk datang ke pernikahan temennya. nah dia itu sekalian mau bawa aku, biar lebih tau kota malang , biar ga udik, kidu.  hahaha shit -.-
pertama tama sih aku gamau, lagian tar kalo di kost nya kan temennya semuanya cowo tuh, makanya aku malu kalo diajak ke malang *tapi ngebeett banget pengen ke malang, terus terjadilah percakapan, di teras rumah nenek ku,
herry : fatimah ikut aja ya ke malang,
aku : gamau ah, aku ga ada teman disana
herry : lah nanti kan ada mas herry juga disana
aku : pasti nanti gabung sama temen- temennya
herry : engga, ngapain juga gabung, palingan juga mereka nonton tv fat fat,
aku : nahh, terus kalo aku ikut juga ngapain, hayoo
herry : ya buat nambah wawasan, gitu nah fat
aku : wawasan ku sudah luas
herry : moso ?
aku : yaiyalah :p
herry : biar tambah luas wawasan mu, ikut mas her aja, ok ?
aku : nanti kasihan nenek,mama sama mbak susi (kakak ku yang cewe) dirumah ? *disengaja membuat alasan yang tidak logis
herry : kan ada bapak dengan mas evan(suami nya susi, baru married beberapa bulan xD) ?
aku : oh iyaya lupa :p
herry : eh fat, kamu tau ga, disana ada kucing persia lo, lucu lucu
aku : biarin *tetep ngotot gamau ikut, padahal pengen banget ngeliat kucing nya, secara gue kan cat lovers :D
herry : moso? katanya kamu suka kucing?
aku : emang
herry : ya makanya ayo ikut, biar nanti kamu bisa main sama kucing *ih, gaya bahasa nya kaya nunjukin aku masih kecil ya, 'bisa main sama kucing -.-'
karena omongannya yang membuat ku penasaran, aku pun terlena dan ingin ikut ke malang, weleh weleh, kenapa ga dari tadi aja coba ? aku emang kaya gini, harus di rayu rayuu dulu, baru mau, hahaha
aku : yaudah deh, tapi nanti kalo udah nyampe, mas herry jangan kemana mana ya? aku nginap di malang 1 hari aja ya, pagi nya udah pulang lagi kesini, dan bisa main kucing tuh *wtf ??
herry : nah gitu dong, ok
karena beberapa syarat sudah aku lontarkan, dan si kakak pun menyetujui syarat itu, maka bisa dipastikan, aku akan sebentar saja di malang, hahaha

setelah 1 jam setengah kami bercakap,jam 2 siang kami berangkat, aku make jaket, ganti celana panjang, bawa tas punya kakak ku, make masker*bukan masker wajah lo ya, tapi yang buat nutup hidung buat di jalan. dan ini saran kakak ku, iya udah.
setelah pamit sama orang rumah, kami pun meluncur ke malang dengan motor. untung aja hari nya ga begitu panas.
sebelum nyampe malang sih cuaca nya itu enak banget, sejuk ga panas, dingin lagi
sekitar jam setengah 4, kami udah di malang, dan bbrrr dingin banget disitu, cuaca nya juga mendung. aku pikir tuh mau hujan, ya aku tanya aja sama , tapi belom nyampe kost an nya, terus kami singgah di pertamina buat ngisi bensin tuh motor, lalu kakak ku nyuruh sholat dulu gantian jagain motor, pertama aku dulu, tapi karena aku sakit perut, yaudah aku boker dulu *BAB itu nah.. aku pikir sih ya tempat nya kotor, bau, ga ada air nya gitu, ternyata engga. tempat nya bersih, engga bau sama sekali, ada lampu nya, air nya pun ngalir dan untung aja banyak :D, tapi masuk nya gaboleh bawa sendal dari luar, dan udah disediain khusus sendal jepit nya tiap wc,
ga kaya wc biasanya yang aku temuin, kotor, bau, ga ada air nya. *huueeks!! udah udah ah... setelah itu aku pun wudhu, baru sholat. dan untung nya juga di mushola nya itu ga ada orang, jadi sholat sendirian deh aku.

setelah aku selesai sholat, kemudian aku duduk di luar, dan gantian kakak ku yang sholat... waktu aku lagi duduk, enakk banget. sejuk, ga panas, banyak pohon, beuhh, pokoknya kaya pegunungan gitu deh,banyak orang lagi lalu lalang make kendaraan..
setelah kami istirahat, barulah ngelanjutin perjalanan ke kostan kakak ku .. waktu nyampe di malang nya tepat. ya ampun macett banget, sekitar jam 5-an, ya ampun sore banget coba ..untung kakak ku lewat jalan pintas, jadi yaa lebih cepat lah dari jalan yang tadi, terus sekitar jam 6:25 udah masuk komplek nya, entah apa nama komplek nya, aku lupa, pokonya yang deket kampus UMM, makanya kakak ku nyari kost yang deket kampus nya, plak,
setelah nyampe kost nya. ya ampun, dingin banget deh nih tangan sama pipi.. terus kata kakak ku, aku udah biasa kalo kaya gini fat, terus dalam hatiku, yaiyalah biasa, orang setiap hari ngalamin hal kaya gini -.-
lalu motor nya kami masukin di garasi rumah, lalu pagar kami kunci. kami pun memasuki rumah tersebut, aku melihat di pojok ruangan ada anak kucing nya di kandang. ih lucu xD
lalu ketika kami naik tangga, karena kamar kakak ku di atas, aku terkejut karena ada buntut kucing kena kaki ku, ya ampun. ih lucu -.- yang dibawah tadi kucing nya warna abu abu, nah yang diatas warna oranye.
lalu aku pun sholat magrib, karena disitu ga ada mukena, terpaksa kami ketempat temannya yang cewe, tetanggan aja ko, untung aja dia mau minjemin *nyusahin banget coba. setelah aku udah sholat, aku antar sendiri mukena tersebut kepada mbak nya tadi.
ketika aku udah di kamar kakak ku, kakak ku yang dibawah manggil manggil, yaudah aku turun ke bawah. eh ternyata di suruh kenalan sama temennya, yaampun ini nih yang aku males -.-
yang di kamar bawah, namanya adam dengan pani *cowo loh ya, terus yang kamar atas, tomi dengan kakak ku.

udah dulu ya, aku capek nulisnya, tar gue lanjutin lagi










Tidak ada komentar:

Posting Komentar