Jumat, 25 Mei 2012

aku bingung

tinggal nunggu kelulusan beberapa hari lagi, tepatnya hari sabtu tanggal 2 juni nanti.
setelah kelulusan SMP, pasti mau ngelanjutin ke SMA atau yang sederajat kan ?
pastinya sih iya. gamungkin kalo lulus SMP langsung kawin atau nganggur, alias ga ngelanjutin sekolah lagi.
kalau begitu gimana mau maju bangsa Indonesia ini, kapan makmur nya? kapan maju nya ?kalau anak anak pelajar aja males malesan gitu sekolah nya, tambah ilmu dong.. biar pinter.. padahal loh ya, calon pemimpin pemimpin Indonesia yang akan datang itu, ya pelajar pelajar Indonesia ini..
makanya belajar yang rajin kalo mau jadi presiden, bupati atau apa lah. pokoknya yang berguna aja deh.
jangan, kalo males malesan belajarnya, ga suka belajar, terus dia nanti calonnya pengangguran dong ? kecuali kalo dia gigih banget belajarnya.

setdah. kok gue pidato gini yakk ? -.-
setelah lulus ini (insya allah sih, kalo lulus), gue itu bingung loh. sumpah.
bingung nya ini dikategorikan pengen masuk ke sini, terus ke sini, terus ke sini.
rencana sih ya, waktu awal semester 1 kelas IX dulu, pengennya ngelanjutin ke jawa..
gue waktu gigih banget searching lewat mbah google, kan gue pengennya ke man tuh. jadi gue nya nyari man terbaik di malang, ketemunya ya man 3 malang itu, favorite sih katanya..
jadi gue liat official website nya itu, emang bagus sih, nah dengan searching dari mbah google itu tadi, mendorong niat gue untuk sekolah ke man 3 tadi, atau di sman 1 batu, malang juga.
terus setelah itu, gue cari info nya tentang pendaftarannya kapan,
ternyata udah dibuka tuh, sekarang masih dibuka.
tapi itu ga jadi ternyata, ya ampun. padahal ngebet banget pengen masuk tuh sekolah. gara gara gue sendiri nih, kan kalo disana nge kost, padahal sih ada kakak gue, tapi dia udah wisuda :'(
dengan kondisi gue kaya gini, orang tua gue pun bilang,
mama bapak: kamu kayanya ga bisa sekolah sendiri di jawa fat
gue pun ngejawab,
gue : loh kenapa?
terus si mama bilang,
mama :kamunya aja kalo makan mesti diingetin, coba kalo ga diingetin. mana kamu mau makan
gue : ya allah, kalo yang itu sih aku nya emang ngerasa belom lapar mamaaaa...
mama : berarti harus nunggu lapar?
gue : bengong :o
emang sih kalo gue lambat makan bisa sakit, terus inget punya penyakit tifus juga, dan disana ga ada keluarga, kecuali di surabaya sama di blitar. tapi aku maunya di malang mamaa, adem si soalnya.. :p
nah dengan ke 3 masalah yang menghambat tersebut, membuatku tidak jadi sekolah di jawa,
gue :yaudah deh, sma nya disini aja, gausah ke jawa, (sambil ngambek), tapi kalo kuliah di malang ya,
mama : iya, mama tu boleh boleh aja, tapi kamunya itu yang susah makan..
gue : emang bener sih ya..

nah setelah kelas IX ini sehabis ujian,
mikir lagiiiiiii ....
mau masuk sma 1 atau man ya?
kalo orang tua ngikut gue aja, kan yang sekolah gue, :p
nah jadi waktu itu, gue konsultasi tuh dengan kakak gue, dia ngomong nya gini
herry : fat, kamu di pondokin aja ya
gue : hah, yang bener *mukakaget
herry : yaiyalah bener, kemaren juga ngomong sama mbak susi, masukin pondok aja
gue : emang pondok nya dimana?
herry : kalo mau ya di jakarta sana *segala di jakarta -.-, kada ku belai
gue : jauh amat
herry : namanya juga nyari ilmu, fat fat
gue : gamau ah kalo di pondokin.
herry : yaudah wes, terserah kamu..

kalo di pondokin mah gue ga bakal mau, entah juga gatatau kenapa?
terus aku nanya sama tetangga, kebetulan dia juga guru
jadi aku nanyanya gini, bu, kira kira bagusnya itu saya masuk kemana ya bu? aliyah ato sma 1?
ibunya jawab, baik nya itu sesuai ringan hati kamu aja, mau masuk kemana,
bener juga sih ya, dalam hati ku,
padahal pengennya masuk sma 1, waktu denger kata ibu tadi, jadi pengen masuk man.

jadi gue ngikut hati aja, yang paling ngebet sih ya man, bukan sma 1,
padahal pengen sih di sma 1, tapi hati nya lebih berat ke man :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar