Sabtu, 27 April 2013

feeling sadness if read this book

Assalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh,
kemaren, eh engga deng sekitar 2 minggu yang lalu, kan disekolah tuh, aku,rahmah,mawardah dan aulianti cerita-cerita. dan akhirnya cerita kami merambat ke soal Palestina. ceritanya, aulianti punya buku yang ada sangkut paut nya dengan Palestina tersebut., judul bukunya jerit dan tangis bocah kecil Gaza. sumpah itu buku bikin nangis . why? pernah baca bukunya belom or see the sinopsis? sedih banget loh gan sist. must reading dah pokoknya.

jadi aku suruh aulianti bawa itu buku, and then, dia bawa juga, terus aku baca sebagian dari ceritanya di sekolahan, sebagiannya aku baca dirumah. ternyata ada juga loh anak kecil kalo gasalah umur 10 apa 11 tahun gitu, ngelemparin tank punya yahudi dengan batu dengan jaran 10m. nah, namanya faris audah, malam nya tuh, faris audah dicari sama tentara zionis yahudi, terus dibunuh. Masya Allah, ibunya tuh nangis ga karuan. yaiyalah namanya juga anak nya dibunuh, ibu mana yang tidak menangis saat buah hati nya dibunuh? haduh jadi terharu.. aku search kan di youtube, barangkali ada gitu, and then beneran ada. coba deh liat kalo gapercaya. terus ada juga syahidah cewe, namanya ayat al-akhras, dia baru umur 16 tahun meninggalnya, dan dia padahal mau nikah tuh ceritanya.. terus ada orang cewe ya, tapi dia itu orang kafir, dia pergi ke Palestina buat ngebantu orang-orang disana. namanya rachel aline corrie, dia meninggal gara gara kelindes sama buldozer punya yahudi yang mau ngehancurin salah satu rumah warga di Gaza yang bernama Nazrullah. ceritanya dia mau ngelawan buldozer itu, tapi naas. bener bener ini cewe, rasa kemanusiaan nya bener bener tinggi, care banget gitu loh sama warga Palestina. bayangkan, dia nonmuslim, care banget ya sama islam :')
yang sesama islam malah ada aja yang cuek. dan palingan juga ada yang mengiba doang. gimana coba dari tahun 1948 sampe sekarang. gimana rasanya mereka disana? terus aku baca dibuku tersebut katanya warga Palestina gugur 1000 tumbuh 3000. ada warga yang gugur sebanyak 1000 dan lahir sebanyak 3000 anak. sampe disitu aku udah kelar bacanya, dan sampe disitu juga aku langsung searching youtube about perang jihad di Palestina. sumpah aku kepengen nangis nontonnya, tapi ga nangis sih, cuman berkaca-kaca doang :')
inget ya, sesama muslim. mereka itu sodara kita juga, satu islam. jadi kita gaboleh uncare, harus care. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar